Tak Maksimal di Seri Final

Tak Maksimal di Seri Final

  Kamis, 19 November 2015 10:28

Berita Terkait

PARANORMAL Activity, franchise film horor yang popular dengan setting found footage, telah merilis seri final, yaitu Paranormal Activity: Ghost Dimension. Ya, installment keenam itu bakal menjadi yang terakhir dari franchise yang booming pada 2007 tersebut. Selama ini, setiap seri selalu meninggalkan pertanyaan di akhir film. Produser Jason Blum menyatakan, film terakhir ini bakal menjawab seluruh pertanyaan yang menggantung pada film-film Paranormal Activity sebelumnya. “Saya dedikasikan film ini untuk penonton setia Paranormal Activity. Dukungan mereka selama delapan tahun ini sangat berarti,” kata Blum sebagaimana dilansir Dread Central.

Film tersebut mengisahkan sebuah keluarga yang baru pindah rumah, yakni pasangan Ryan (Chris J. Murray) dan Emily (Brit Shaw) serta putri mereka yang berusia enam tahun, Leila (Ivy George). Banyak kejanggalan di rumah baru mereka yang semakin terasa sejak Ryan menemukan rekaman penghuni rumah sebelumnya. Mereka memutuskan untuk menggali sejarah kejanggalan rumah itu yang melibatkan Katie (Chloe Csengery) dan Kristi (Jessica Brown), anak-anak yang dihantui sosok hantu Toby yang juga muncul di Paranormal Activity 3 (2011). Selagi mereka mencari jawaban misteri itu, Toby ternyata mengincar Leila.

Untuk kali pertama, seri franchise tersebut bakal dibuat versi 3D. “Saya cukup sulit menciptakan kesan horor dalam efek 3D. Saya harap film ini dapat melebihi standar film 3D lain yang ada,” ujar sutradara Gregory Plotkin kepada We Got This Covered. Sayangnya dari seri ke seri, tidak banyak inovasi yang ditawarkan ke hadapan mata penonton. Kritikus film menilai Paranormal Activity: The Ghost Dimension mengecewakan dari segi alur cerita dan ending film yang tidak sesuai ekspektasi. Bahkan, karakter Toby dianggap lebih seram dengan wujud tak tampak jika dibandingkan dengan wujud nyata yang akhirnya ditampilkan secara utuh pada film itu.

Film yang berdurasi 1 jam 35 menit tersebut rilis pada 23 Oktober 2015 lalu di Amerika Serikat. Meski menuai banyak kritik, popularitas franchise tersebut mendorong rasa penasaran penonton. Alhasil, Paranormal Activity: The Ghost Dimension mampu meraup USD 8,2 juta pada minggu perdana penayangannya.

Berita Terkait