Tak Keder Atmosfer Anfield

Tak Keder Atmosfer Anfield

  Kamis, 14 April 2016 09:30

Berita Terkait

LIVERPOOL – Banyak klub yang keder saat harus bertandang ke Anfield, kandang Liverpool. Fans The Reds –julukan Liverpool– memang dikenal sangat fanatik. Atmosfer laga di Anfield kerap membuat tim tamu goyah dan akhirnya pulang dengan kekalahan.

Namun, tidak demikian Borussia Dortmund. Wakil Jerman itu datang ke Anfield dengan percaya diri menyongsong laga kedua babak perempat final Europa League dini hari nanti. Setelah bermain imbang 1-1 di laga pertama, pelatih Dortmund Thomas Tuchel optimistis pasukannya bisa melangkah ke semifinal.

Fakta bahwa Liverpool tidak terkalahkan dalam 15 laga kandang tidak membuat Tuchel mengerut. ’’Kami dapat mencetak gol di sana dan kami bisa mencetak lebih dari satu gol,’’ katanya sebagaimana dilansir kantor berita AFP kemarin.

Dortmund bakal habis-habisan. Sebab, Europa League adalah kans terakhir mereka untuk merebut trofi musim ini. Peluang di ajang Bundesliga semakin tipis seiring dengan hasil imbang 2-2 melawan Schalke akhir pekan lalu. Dortmund kini terpisah tujuh angka (68-75) dengan Bayern Munchen dengan tinggal lima laga tersisa.

Tuchel punya modal untuk percaya diri. Dia berhasil memimpin Dortmund tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir. Karena itu, Tuchel yakin timnya bisa meraih angka penuh di Anfield. ’’Kami tidak takut. Banyak tempat untuk mencetak gol dan menang,’’ tegasnya.

Di sisi lain, gelandang Liverpool James Milner berharap atmosfer Anfield bakal mempermudah langkah mereka menuju semifinal. ’’Banyak pemain yang ingin bermain dalam pertandingan besar. Itulah yang akan terjadi di Anfield,’’ katanya.

Milner menyebut sorakan fans bakal menjadi tekanan. Bukan hanya untuk tim tamu, melainkan juga para pemain Liverpool sendiri. Hal itulah yang harus diwaspadai. ’’Kami harus benar-benar siap menghadapi apa pun yang akan terjadi. Bahkan jika hal terburuk terjadi dan lawan mencetak gol. Para fans bisa membuat kami kembali ke pertandingan,’’ ujar eks pemain Manchester City itu.

The Reds –julukan Liverpool– hampir pasti kehilangan kapten Jordan Henderson. Pemain kunci di lini tengah Liverpool itu mengalami cedera ligamen lutut kiri pada laga pertama di kandang Dortmund pekan lalu. Tanpa Henderson, ban kapten Liverpool bakal melingkar di lengan Milner.

Pelatih Juergen Klopp yakin timnya bakal tampil lebih baik daripada saat tandang ke kandang Dortmund. ’’Banyak yang mengira kami akan kalah 2-0, 3-0, atau 4-0. Tapi, kami berhasil mendapatkan momen. Apa yang kami lakukan saat mencetak gol sungguh brilian,’’ kata mantan pelatih Dortmund itu. (apu/c19/ca)

Berita Terkait