Tak Gentar Dikeroyok Pembalap DKI

Tak Gentar Dikeroyok Pembalap DKI

  Kamis, 12 November 2015 11:10
PEMBALAP: Pembalap tim MRT Yamaha Kalbar Sy Machmud Alkadrie diabadikan bersama pembalap muda Filipina di Sirkuit Sentul beberapa waktu lalu di ajang Yamaha R Cup.

PONTIANAK—Racer senior Kalbar Sy Machmud Alkadrie yang akan bertarung di grand final Yamaha R Cup kelas bergengsi sport 250 CC, 15 Nopember nanti mengatakan, tak gentar jika dikeroyok oleh pembalap DKI yang saat ini mengantongi poin tipis dibawahnya.Dia mengatakan siap tempur dan akan berupaya habis-habisan agar bisa membawa pulang trophy juara umum ke tanah Kalimantan Barat. “Ini sebuah kesempatan emas dan sejarah bagi saya. Jika di usia sekarang saya bisa merebut juara umum di kelas 250 CC, artinya sebuah anugrah luar biasa kembali diberikan Allah SWT kepada saya di tahun ini,” ungkap Machmud.

Dikatakan Ketua Umum KONI Kalbar bergelar Pangeran Srie Negara tersebut, banyak anugrah yang diberikan Allah kepada dirinya selama satu dekade ini. Seperti diberi kesempatan memimpin IMI Kalbar selama dua periode. Kemudian memimpin KONI Kalbar selama dua periode juga. Harta yang berlimpah, serta berbagai kemudahan lainnya.“Impian terakhir yang dicita-citakan saya adalah gelar juara umum di ajang nasional ini. Jikapun nanti dalam grand final nanti saya gagal. Saya tetap akan ikhlas,” kata pembalap tim MRT Yamaha Kalbar tersebut.

Menurutnya, sudah bisa mancapai posisi juara umum dua atau tiga besar sudah sangat luar biasa di usianya yang tak muda lagi. Beberapa media nasional bahkan mengatakan dirinya pembalap “gila”. “Seorang Ketua KONI Kalbar yang punya hobi unik balap motor dan masih berani menunggang motor di Sirkuit Sentul hanya saya. Apalagi bisa juara,” cetus Machmud.Dikatakan dia, untuk standing point saat ini, Machmud masih bertengger di posisi atas dengan 54 poin. Posisi kedua, pembalap DKI Christianto Ramli dengan 49 poin dan tempat ketiga Felix juga dari DKI dengan 38 poin. (bdi)