Tahanan Kabur Diringkus

Tahanan Kabur Diringkus

  Sabtu, 19 March 2016 11:54
TERTANGKAP: Dua tahanan yang kabur Yosef dan Akiun yang berhasil ditangkap lagi. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG-Kerja keras tim gabungan Polres Singkawang membuahkan hasil. Dua dari tiga tahanan kabur berhasil ditangkap kembali. mereka adalah Erwin alias Akiun tersangka kasus pasal 351 KUHP penganiayaan alamat Jalan KS Tubun SKW tengah dan Sui Bui Kien alias Akien alias Yosep warga Jalan Alianyang Gang Mutiara Alam No 106 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

Akiun tertangkap tidak jauh dari kediamannya di Gang AA Jl KS Tubun, Singkawang Tengah Kamis (17/3) sekitar pukul 22.00 wib. Ia beralasan kaburnya dari tahanan polres Singkawang untuk bertemu keluarga. Saat berhasil melarikan diri ia sempat lari ke rawa di belakang SMAN 2 Kota Singkawang Kelurahan Pasiran.

"Saya melompat dari atap sehingga kaki saya kesakitan. Saya sempat tidur di rawa. Ketika pagi saya menumpang kendaraan lalu pulang ke Roban," katanya.

Sebelumnya, Akiun bersama dua rekannya yaitu Akiong warga Jalan Tama, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, dan Yosef alias Akian warga Jalan Alianyang Kecamatan Singkawang Barat melarikan diri dari sel tahanan Polres Singkawang, Kamis (16/3) dengan memotong satu jeruji besi bagian tempat menjemur pakaian dan memanjatnya menggunakan selembar kain. Sementara itu, Kasat reskrim Polres Singkawang AKP Edy Haryanto membenarkan bahwa satu dari tiga tersangka telah diamankan di jalan KS tubun Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, berinisial AK sekitar pukul 22.00 wib.

Ia mengatakan, mendapat info dari masyarakat usai salat magrib lalu melakukan pengejaran. “Sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka berhasil kita amankan, Lantaran tersangka keluar dari persembunyiannya di bukit Roban," paparnya. 

Usai meringkus Erwin alias Akiun pada, Kamis (17/3) malam, kepolisian berhasil meringkus Yosep pukul 15.30 Jumat (18/3)  di Jalan Yos Sudarso Gang Kuala Permai Keluarahan Kuala jalan Yos Sudarso Gang Kuala Permai, di rumah kawan pacar tersangka.

Pelaku yang terjerat kasus sabu dan ineks ini sempat bersembunyi di lemari kamar. Bahkan pacar pelaku, Widi yang sudah berpacaran 11 tahun dengan tersangka mengatakan mendapat informasi dari media sosial bahwa sang pacar kabur. Sang pacar kemudian dijemput di samping kelenteng di wilayah Singkawang Barat 05.00 pagi, usai kabur.

Begitu polisi tiba di tempat persembunyiannya, pelaku sempat bersembunyi di lemari, namun kepergok dan langsung dibawa ke Mapolres Singkawang.

IPTU Gatot Sukoco, Kasubaghumas Polres Singkawang meminta masyarakat ikut membantu kepolisian jika mengenali tahanan lainya yang belum tertangkap. "Kita imbau sebaiknya pelaku menyerahkan diri," katanya. (har)

Berita Terkait