Tagih Janji Jokowi, Hari Ini 20 Ribu Nelayan Kepung Istana

Tagih Janji Jokowi, Hari Ini 20 Ribu Nelayan Kepung Istana

  Rabu, 6 April 2016 12:30
Aksi demo para nelayan. Livrando/JawaPos.com

Berita Terkait

Hari ini para nelayan dan buruh ikan akan menggelar aksi demo. Aksi tersebut akan dimulai dengan mendatangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan kemudian dilanjutkan ke Istana negara.

"Ada 20 Ribu nelayan dan buruh ikan yang akan terkumpul dari seluruh Indonesia," kata Koordinator Gerakan nasional masyarakat Perikanan Indonesia (Gernasmpi) Wajan Sudja, kepada JawaPos.com, Rabu (6/4) di Jakarta.

Dikatakannya, demo itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Menteri Susi telah menyengsarakan dan mematikan kehidupan perekonomian para nelayan dan pekerja perikanan di seluruh pelosok Indonesia," tegasnya.

Dalam aksi demo, mereka akan meminta Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan penunjukan Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Ini demi peningkatan kehidupan kesejahteraan para nelayan serta ketenangan dan kepastian usaha di bidang perikanan," terangnya.

Dikatakannya, permintaan ini dilakukan para nelayan dan buruh ikan karena sesuai dengan janji Presiden Jokowi yang diucapkan di depan nelayan Desa Karangsong, Indramayu saat berkampanye dulu.

"Presiden mengatakan akan dengan sekuat tenaga memperjuangkan nasib dan hidup nelayan beserta keluarganya di seluruh Indonesia. Nah ituvyang akan kami tagih," jelasnya.

Sekira Pukul 08.00, para nelayan, buruh ikan, asosiasi-asosiasi dan para akademisi yang tergabung dalam Gernasmampi berkumpul di Masjid Istiqlal. Dan kemudian akan menuju KKP dan seterusnya ke Istana.  (ndo/JPG)

Berita Terkait