Taeyang Ajak Bersenang-senang

Taeyang Ajak Bersenang-senang

  Sabtu, 8 Oktober 2016 09:12

Berita Terkait

Malam ini Konser di Saranghaeyo Indonesia 

 
JAKARTA – Hari ini menjadi hari yang ditunggu-tunggu para VIP, sebutan fans boyband Big Bang, dan Soulmates, sebutan penggemar Taeyang. Si ganteng personel Big Bang itu tampil dalam konser Saranghaeyo Indonesia 2016 malam nanti di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Dalam konser kali ini, penyanyi bernama asli Dong Youngbae tersebut ditemani Nell dan Akdong Musician.  
Saranghaeyo yang berarti ”saya cinta kamu” dalam bahasa Indonesia seperti menunjukkan bahwa konser malam nanti bertabur cinta. Konser itu juga bertujuan merayakan hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korea. 
Yang menarik dalam Saranghaeyo Indonesia 2016, penampilan para artis dengan beragam genre. Taeyang mewakili pop dan R&B, Akdong Musician (AKMU) membawakan lagu-lagu bernuansa folk, serta Nell merupakan band indie Korea dengan genre rock. AKMU yang terdiri atas dua bersaudara Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun adalah pemenang KPOP Star Season 2.
Duo tersebut bernaung di label yang sama dengan Big Bang, yaitu YG Entertainment. Sementara itu, Nell terdiri atas empat personel. Yakni, Kim Jong-wan (vokal), Lee Jae-kyung (gitar), Lee Jung-hoon (bas), dan Jung Jae-won (drum). Album mereka, Newton’s Apple, terpilih sebagai album terbaik kedua pada Billboard 10 Best K-Pop Album 2014.
Pertengahan September lalu, melalui video, Taeyang menyatakan sudah tidak sabar kembali ke Indonesia dan bertemu para penggemarnya. ”What’s up Indonesia. Mari bersenang-senang bersama. Saya rindu VIP (sebutan penggemar Big Bang) Indonesia. Datang ya,” ujar pria 28 tahun itu. Pemilik album solo Solar (2010) dan Rise (2014) tersebut sudah beberapa kali datang ke Indonesia. Selain bersama Big Bang, tahun lalu dia menghelat konser solo tepat pada Valentine’s Day 2015.
Edwin Ruser, media coordinator Mecimapro, promotor konser itu, memberikan sedikit bocoran mengenai konser malam nanti. Setiap artis akan membawakan 7–8 lagu. Dengan demikian, durasinya bisa lebih dari dua jam. Konser tersebut dijadwalkan dimulai pukul 18.30 WIB.
”Taeyang akan membawa dancers-nya seperti yang dia lakukan untuk konser solonya,” ucap Edwin ketika dihubungi kemarin (7/10). Para fans sudah tentu menanti kejutan di konser malam nanti. ”Tunggu saja, kejutannya apa, bisa langsung dilihat di konsernya,” lanjut Edwin membuat penasaran. (nor/c20/ayi)

 

 

Berita Terkait