Tadarus Cermin Mencintai Al Quran

Tadarus Cermin Mencintai Al Quran

  Sabtu, 8 Oktober 2016 09:07

Berita Terkait

PONTIANAK--Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pontianak melalui bidang Pemberdayaan Perempuan kembali menggelar tadarus dan tausiyah bersama yang dilaksanakan di Aula rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak, Jumat. Inti dari kegiatan ini ingin mengajak umat muslim lebih mencintai Al Quran dan dapat intropeksi diri dengan melihat kekurangan diri masing-masing untuk ditingkatkan menjadi lebih baik.

 “Kegiatan DMI ini dilakukan oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan bekerjasama dengan 11 organisasi perempuan muslim yang ada di Pontianak. Dalam penyelenggaraannya dua kali dalam sebulan, yaitu di minggu dua dan empat,” terang Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, DMI Pontianak Yenieta Arbieastuti kepada Pontianak Post.

Selain tadarus bersama dan mendengar tausiyah, istri Wawako Pontianak itu mengatakan juga ada pembagian doorprize bagi ibu-ibu majelis taklim yang hadir. Dalam kegiatan yang sudah berjalan setahunan ini, tiap pelaksanaan pengajian selalu ramai. Artinya respon ibu-ibu pengajian sangat bagus.

Tak hanya tadarusan. Pihaknya juga mengadakan doa bersama bagi orang sakit. Untuk doa bersama jelasnya langsung mendatangi rumah sakit yang ada di Pontianak. “Kita pergi bersama ke rumah sakit, sampai di sana kita doakan orang sakit. Mudahan-mudahan dengan didoakan cepat diberi kesembuhan,”terangnya.

Yeni berharap, dengan adanyakegiatan ini ibu-ibu pengajian dapat terus aktif dan semakin banyak yang bergabung. “Dengan ramainya ibu-ibu yang ikut tadarusan, juga dapat menyambung silaturahmi,selain itu kita dapat bertukar informasi dari 11 organisasi perempuan muslim Pontianak,” tutupnya.(iza)

 

Berita Terkait