Tabrak Pagar Sopir Tewas

Tabrak Pagar Sopir Tewas

  Jumat, 8 December 2017 09:12
MASUK PARIT: Sebuah mobil truk masuk ke dalam parit usai menabrak pagar SPBU di Jalan Raya Nusapati, Sungai Pinyuh. Sopir meninggal akibat tenggelam, dan susah dievakuasi.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Masyarakat dan pengendara di SPBU Jalan Raya Desa Nusapati KM 46.900 Pontianak - Sungai Pinyuh dikejutkan dengan kecelakaan lalu lintas di daerah itu, Kamis (7/12) sekitar pukul 13.20 WIB.

Sebuah mobil angkutan air galon menabrak pagar dan masuk  ke parit. Naas, supir terperangkap di dalam kabin dan tenggelam.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik melalui Paur Humas, Ipda Imam Widhiatmoko menjelaskan kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika korban bernama Terianto (31) warga Gang Purnama, Komlek Anggrek Nomor 5 Rt 02/Rw 04 Parit Tokaya, Kota Pontianak mengemudikan mobil angkutan galon dengan nomor polisi KB 9667 AA.

Korban berkendara dari Kota Singkawang menuju Pontianak. Sesampainya di Jalan Raya Nusapati KM 46.900 Pontianak-Sungai Pinyuh, korban membelokan mobilnya untuk mengisi bahan bakar. Usai mengisi bahan bakar, korban pun hendak keluar melalui pintu keluar SPBU tersebut.

Namun, pada saat bersamaan sebuah kendaraan bus dengan nomor polisi KB 7548 S hendak masuk ke SPBU melalui jalur pintu keluar. Tak pelak, kedua kendaraan pun saling bertemu hingga memaksa korban membanting kuat setirnya untuk menghindari tabrakan dengan bus dengan stiker Fajar itu.

Naas, korban yang terlalu kuat membanting setir menyebabkan mobilnya berbelok ke arah kanan hingga menabrak pagar SPBU. Tak sampai disitu, mobil yang sudah kehilangan kendali ini lantas terperosok ke dalam parit yang berisikan air.

Dalam situasi tersebut, korban tak sadarakan diri dan terjebak di kabin mobil. Ironisnya, kabin mobil ikut tenggelam ke dalam air yang memenuhi parit di depan SPBU. Hingga akhirnya menyebabkan korban meninggal dunia akibat tenggelam dan terjebak di dalam kabin mobilnya.

“Petugas dan warga di sekitar TKP telah berupaya melakukan evakuasi terhadap supir yang berada di kabin mobil. Namun, setelah berhasil di evakuasi nyawa korban sudah tak dapat diselamatkan. Korban meninggal dunia lantaran pingsan dan terjebak di dalam kabin yang tenggelam ke parit,” tutur Imam.

Lebih jauh, Imam menyebut kasus kecelakaan lalu lintas itu telah ditangani oleh Unit Lalu Lintas Polres Mempawah. Petugas telah mengamankan barang bukti dan memintai keterangan para saksi yang menyaksikan kecelakaan maut tersebut.

“Kami masih menunggu perkembangan dari Unit Lalu Lintas terhadap kasus ini. Barang bukti dan saksi-saksi sudah dimintai keterangan,” pungkas Imam.(wah)

Berita Terkait