Syekh Ali Jaber: Umat Islam Harus Bersatu

Syekh Ali Jaber: Umat Islam Harus Bersatu

  Senin, 12 September 2016 08:15

Berita Terkait

PONTIANAK -- Ustad Syekh Ali Jaber mengingatkan umat Islam di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak untuk bersatu. Dia menegaskan, persatuan dan kesatuan harus dijaga seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman. "Umat Islam di Provinsi Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak harus meningkatkan persatuan," kata Syekh Ali saat menjadi khatib Salat Iduladha di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Senin (12/9). "Menjaga persatuan juga merupakan wasiat Nabi Muhammad SAW," timpal Jaber.

Ali mengatakan, Islam sebagai agama sempurna dan Indonesia yang dihuni penduduk muslim terbesar di dunia menjadi incaran musuh-musuh agama Allah ini. Karenanya, Ali mengingatkan, persatuan dan  kesatuan mesti ditingkatkan. "Jangan sampai kita terpecah," kata Ali yang juga menjadi imam Salat Iduladha kali ini.

Ribuan umat Islam sudah memadati halaman masjid terbesar di Kalbar ini sejak pagi. Kalimat takbir berkumandang sejak subuh di hari nan agung ini.

Dalam kesempatan itu panitia hari raya mengumumkan bahwa ada 35 ekor sapi kurban dan 26 kambing yang dihimpun. Tiga ekor sapi di antaranya sumbangan kurban dari Oesman Sapta Oedang, wakil ketua MPR yang juga pengusaha nasional asal Kalbar. (ody)

 

Berita Terkait