Syahrial Janji Galakkan Razia , Dongkrak Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak

Syahrial Janji Galakkan Razia , Dongkrak Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak

  Rabu, 16 December 2015 08:37
PEMBAYARAN PAJAK: Petugas UPPD Dispenda Kabupaten Kayong Utara terlihat sedang melayani pemilik kendaraan untuk membayar pajak di mobil samsat keliling yang digelar di Kecamatan Simpang Hilir, kemarin (15/12). DANANG PRSETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MELANO – Tidak pernah henti-hentinya razia gabungan terus digalakan oleh UPPD Dinas Pendapatan Derah (Dispenda) Kabupaten Kayong Utara. Kali ini mereka berkerja sama dengan Polsek dan Koramil Simpang Hilir, dengan menggelar razia di Kecamatan Simpang Hilir, Selasa(15/12) pagi.

Kepala UPPD Dispenda Kabupaten Kayong Utara, Syahrial, menjelaskan dengan terus digalakkan razia gabungan ini, bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Apalagi, dia menambahkan, saat ini Dispenda telah memiliki mobil samsat keliling. Fasilitas yang satu ini, dipastikan dia, akan terus dilakukan secara bergilir di beberapa kecamatan yang ada di Kayong Utara.

“Tentunya kita akan terus mengadakan razia gabungan dengan cara menjemput bola, yang terjun langsung ke lokasi. Dengan berkerja sama dengan instansi-instansi terkait. Salah satunya seperti pihak kepolisian. Dan mengenai hal ini pun kita berkerja sesuai dengan ketentuan. Untuk pembayaran pajak wewenang kita, dan jika ada ditemukannya kendaraan yang tidak memiliki surat kelangkapan kendaraanya, maka akan ditangani oleh pihak kepolisian,” terangnya, Selasa (15/12) saat ditemui usai razia.      

Syahrial mengungkapkan jika untuk Kecamatan Seponti, saat ini mereka belum bisa menjangkau ke sana. Hal ini, diakui dia, dikarenakan mengingat medan jalan yang kurang yang kurang memungkinkan untuk dilalui mobil samsat keliling mereka. Untuk itu, khusus untuk Seponti, mereka akan memusatkannya di Kecamatan Teluk Batang. Hal serupa, menurut dia, kemungkinan akan diberlakukan terhadap Kecamatan Pulau Maya.

“Untuk Kecamatan Seponti, saat ini mugkin kita belum bisa ke sana. Mengingat kendaraan mobil samsat ini keci. Untuk itu, kita pusatkan di Teluk Batang. Sedangkan untuk Kepulauan (Pulau Maya, Red) ada kemugkinan juga akan kita adakan hal yang sama. Ya semoga saja adanya mobil samsat keliling ini, selain dapat mempermudah masyarakat untuk membayar pajak, juga dapat meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak,” harap Syahrial.

Ditemui di lokasi yang sama, salah satu warga di Simpang Hilir, Gito (43) mengaku, mobil samsat keliling ini sangat mempermudah dirinya untuk membayar pajak. Keberadaan fasilitas yang satu ini menjadikan dia tidak perlu lagi membayar pajak hingga ke kantor Dispenda di Sukadana.

“Syukurlah, hadirnya mobil samsat keliling ini dapat mempermudah saya untuk membayar pajak. Yang tidak perlu jauh-jauh lagi ke kantornya. Hal ini tentunya dapat mempersingkat waktu dan ogkos untuk ke sana (Dispenda, Red). Dan semoga saja hal ini dapat terus digalakkan,” harapnya. (dan) 

 

Berita Terkait