Sutarmidji Yakin Menang di Landak

Sutarmidji Yakin Menang di Landak

  Senin, 16 April 2018 11:00
BERBAUR: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan di tengah para pendukung. IST

Berita Terkait

Dukungan Terus Bertambah

NGABANG - Calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji, semakin intensif bertemu warga Kalbar di berbagai daerah. Kali ini Cagub Kalbar yang pernah dinobatkan sebagai Walikota terbaik se-Indonesia tersebut bertemu dengan masyarakat Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. 

Menurut Sutarmidji, kunjungannya di Kabupaten Landak merupakan respon atas tingginya dukungan masyarakat Landak, yang ingin bertemu dirinya secara langsung, Jumat (13/4). "Saya datang ke Landak untuk memenuhi undangan masyarakat, yang sangat antusias ingin bertemu saya dan komitmen mereka memenangkan pasangan Midji-Norsan juga sangat besar," ungkap satu-satunya Calon Gubernur Kalbar yang berkacamata tersebut.

Kunjungan Sutarmidji beserta rombongan di Landak ini disambut dengan ritual beras kuning oleh Temanggung Desa Darit, Jeje Supaje. Ritual itu sebagai bentuk dukungan terhadap Sutarmidji agar terpilih sebagai gubernur dan sukses memajukan Kalbar lima tahun ke depan.

"Kita sambut Pak Sutarmidji dengan tradisi ritual beras kuning sebagai bentuk doa sukses dan selamat dari masyarakat Menyuke untuk bapak Sutarmidji agar terpilih sebagai Gubernur Kalbar dan berhasil memajukan serta menyejahterakan masyarakat Kalimantan Barat di masa yang akan datang," jelas Jeje.

Sebagai pemangku adat dayak di Menyuke, Jeje Supaje menjelaskan akan berjuang sepenuh tenaga untuk memenangkan pasangan Midji-Norsan di Landak, khususnya di Kecamatan Menyuke.

"Kita sudah mantap dukung Pak Sutarmidji. Tentu tugas kita akan memenangkan Pak Sutamidji ini di Kabupaten Landak. Minimal targetnya menang di Menyuke. Sosialisasi terus kita lakukan dengan mengajak warga dari rumah ke rumah. Ini agar dukungan masyarakat Landak terhadap Pak Sutarmidji semakin banyak," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, gelombang dukungan masyarakat Landak terhadap Sutarmidji terus bertambah. Mayoritas masyarakat yang multietnis ini lebih memilih mendukung Sutarmidji, dikarenakan faktor pengalaman Sutarmidji  yang dinilai sangat berhasil memajukan Kota Pontianak seperti sekarang ini.

"Kita dukung Pak Sutarmidji selain karena sudah sangat berpengalaman, beliau terbukti berhasil memajukan Kota Pontianak dengan sangat pesat. Tentu kita semua ingin, setelah Pontianak, giliran Kalimantan Barat juga dibuat maju dengan pesat oleh Pak Sutarmidji," ungkap Usman Abra, salah satu tokoh masyarakat Menyuke yang hadir dalam acara silaturahmi.

Menanggapi tingginya dukungan masyarakat Landak terhadap dirinya, Sutarmidji selaku calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 optimis bisa menang di Landak sebagaimana menjadi targetnya. "Target saya menang di Landak. Dengan dukungan masyarakat banyak di Landak, saya sangat yakin bisa mendapatkan suara terbanyak di kabupaten ini," tegas Sutarmidji.*

Berita Terkait