Sutarmidji Ingin Harga Kebutuhan Pokok Kalbar Murah

Sutarmidji Ingin Harga Kebutuhan Pokok Kalbar Murah

  Selasa, 17 April 2018 11:00
AKRAB: Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji tampak akrab bersama warga pendukungnya. IST

Berita Terkait

Setelah Sukses Atasi Inflasi di Pontianak

BENGKAYANG - Inflasi atau tingkat harga kebutuhan masyarakat sering menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah. Tak sedikit masyarakat berkeluh kesah, ketika harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Disaat bersamaan daya beli masyarakat melemah. Situasi ini terjadi tak lain akibat inflasi di daerah yang tinggi. 

Namun, hal berbeda terjadi di Kota Pontianak. Alih-alih dikeluhkan masyarakat akibat tingkat harga (inflasi) yang tinggi, Pemkot Pontianak di bawah kepemimpinan Wali Kota, Sutarmidji, justru berulangkali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik se-Indonesia.

Menurut Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji, keberhasilan Pemkot Pontianak mengendalikan inflasi tak terlepas dari kerjasama dan inovasi yang terus dilakukan. 

"Keberhasilan kota Pontianak mendapatkan penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik se-Indonesia sudah tiga kali. Terakhir di tahun 2017 lalu, penghargaannya diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi. Semua ini berkat kerjasama dan inovasi yang terus dilakukan oleh Pemkot Pontianak," ucapnya.

Sutarmidji menjelaskan inovasi-inovasi yang dilaksanakan dalam mengendalikan tingkat harga atau inflasi di Kota Pontianak. Selain menyediakan aplikasi bernama Gencil, yakni aplikasi pemantau harga, pihaknya juga memasang papan informasi harga yang terintegrasi di semua pasar se-Kota Pontianak.

Keberhasilan Sutarmidji dalam mengendalikan harga ini diharapkan dapat dilanjutkan ke tingkat Provinsi Kalbar.  Untuk itu, warga mendukungnya terpilih sebagai Gubernur Kalbar ke depan. "Kita dukung Pak Sutarmidji karena berharap Pak Sutarmidji bisa melanjutkan kesuksesan di Kota Pontianak ke tingkat provinsi  agar harga kebutuhan pokok di Kalbar juga bisa stabil dan terjangkau," tutur Saleh Ahmad, warga Bengkayang. 

Menanggapi hal tersebut, Sutarmidji, berkomitmen akan melakukan inovasi yang sama agar harga pangan atau kebutuhan pokok masyarakat Kalbar lebih stabil dan terjangkau. "Insya Allah komitmen saya sebagaimana sudah berhasil di Pontianak, akan kita kendalikan inflasi di Kalbar sehingga harga kebutuhan pokok bisa murah dan terjangkau masyarakat. Selain itu, kita upaya juga tingkatkan daya belinya," tandas Sutarmidji yang pernah dinobatkan sebagai walikota terbaik se-Indonedia tersebut.*

Berita Terkait