Sutarmidji Dapat Titah Maju Pilgub 2018

Sutarmidji Dapat Titah Maju Pilgub 2018

  Selasa, 9 Agustus 2016 08:57
PUKUL GONG: Ketua Umum PPP, H. Djan Faridz membuka acara Muswil PPP ke VII ditandai dengan pemukulan gong.

Berita Terkait

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Djan Faridz mendukung Ketua DPW PPP Kalimantan Barat, H. Sutarmidji untuk maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan 2018 mendatang. Ia minta saat ini, Wali Kota Pontianak sudah mulai melakukan pendekatan ke DPC, DPD se Kalbar. Demikian dikatakan, usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP, Senin (8/8) di Borneo Hotel Pontianak.

 
“Saya berdoa dan berharap agar Sutarmidji maju dalam pemilihan Gubernur Kalbar 2018. Saya pribadi akan turun untuk mendukung Sutarmidji jadi gubernur. Saat ini saya sudah melakukan pendekatan kebeberapa partai besar. Setelah Muswil, rencana saya akan keliling untuk menjalin komunikasi ke partai politik,” ucap Djan Faridz kepada wartawan.

Menjadikan Sutarmidji jadi orang nomor satu di Kalbar memang bukan pekerjaan mudah. Namun inilah tantangan PPP. Makanya, usai pelaksanaan Muswil, semua kepengurusan PPP harus bergerak membentuk tim ditiap daerah. “Kita akan buat tim per TPS. Saya akan dukung penuh, saya siap dibelakangan bapak (Sutarmidji) jadi gubernur. Pak Sutarmidji ini loyal pada PPP. PPP butuh ketua loyal seperti ini,” ucapnya optimis. 

Saat menuju kegiatan Muswil, ia melihat keberadaan taman Pontianak lebih bagus dari taman di Jakarta. Selain itu beberapa sarana prasarana sampai pelayanan Pemerintah Kota Pontianak juga baik. Menurutnya, cermin kota yang baik dapat dilihat bagaimana kepala daerahnya memimpin. Sutarmidji sudah membuktikan bahwa ia layak memimpin Kalimantan Barat.

Saat ini, tambahnya, ia ingin meyakinkan bahwa PPP ke depan akan lebih baik dan lebih bermanfaat untuk bangsa, rakyat dan negara. “Yang saya ingin tekankan pada pengurus PPP, untuk kerja dan kerja sesuai dengan moto Pak Jokowi,” ucapnya.

Ditempat sama, Ketua DPW PPP Kalimantan Barat, H. Sutarmidji mengatakan, dukungan langsung Ketua Umum PPP, H. Djan Faridz yang ingin agar dirinya maju sebagai calon kuat Gubernur Kalbar 2018 mendatang diamini Wali Kota Pontianak. “Jika saya diamanahkan partai untuk maju Pilgub saya siap. Sepanjang partai tugaskan kita siap,” ucapnya.

Untuk PPP yang saat ini masih terpecah dua kub, ia pribadi tetap kukuh berada di PPP yang diketuai H. Djan Faridz. Menurut dia, putusan Mahkamah Agung lebih kuat dari pada SK Menkumham.(iza)

Berita Terkait