Sutarmidji Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Sarana Ibadah

Sutarmidji Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Sarana Ibadah

  Minggu, 11 February 2018 11:24

Berita Terkait

Calon Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meletakan batu pertama pembangunan masjid hidayatullah yang berada di Jalan Ampera Kota Pontianak pada hari jum’at (9/2/2018). Hal ini menjadi bukti keberhasilan Sutarmidji dalam pembangunan sejumlah infrastruktur yang berguna untuk umum.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji mengatakan peletakan batu pertama merupakan simbol dimulainya pembangunan ulang Masjid Hidayatullah Kota Pontianak.

"Hari ini peletakan batu pertama adalah sebagai simbol pembangunan ulang masjid Hidayatullah. Di Kota Pontianak sendiri sudah dibangun kembali 152 Masjid dari total 382 Masjid," jelas calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Sutarmidji juga menjelaskan bahwa fungsi sarana ibadah tidak hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga berfungsi sebagai tempat pendidikan dan sebagai sarana dalam menghempaskan kemiskinan.

"selain tempat ibadah, masjid juga berfungsi sebagai tempat belajar dan menghempaskan kemiskinan. Di masjid anak-anak bisa ikut TPA, sementara itu masjid juga berguna sebagai penyalur zakat dan infaq, sehingga dapat membantu sesama yang membutuhkan," jelas Sutarmidji.

Sutarmidji meminta kepada panitia pembangunan agar dapat bersinergi sesama pengurus masjid lain. Menurutnya, kerjasama dalam membangun sarana ibadah ini akan menimbulkan semangat kebersamaan.

"Panitia pembangunan nanti harus bersinergi dengan panitia masjid lain. Sehingga percepatan pembangunan akan maksimal. Karena semua ini dari kita, untuk kita dan kita yang jaga juga," ujar Sutarmidji.

Pembangunan ulang yang dilakukan Sutarmidji disambut baik masyarakat sekitar. Warga mengaku kinerja Sutarmidji dalam memperhatikan sarana ibadah patut diacungi jempol.

"Ini bukti kinerja Pak Midji sangat baik. Kami apresiasi betul dengan apa yang dilakukan Pak Midji. Saya menilai beliau sangat memperhatikan sarana ibadah dan ini kita patut acungi jempol," jelas Rachman (43), warga sekitar.

Selain Rahman, hal serupa diungkapkan Gugun (17). Dirinya mengaku selama ini Masjid Hidayatullah bocor diwaktu hujan. "Pembangunan ulang sarana ibadah membuat kita dapat ibadah dan belajar dimasjid ini secara nyaman karena sebelumnya masjid ini bocor kalau hujan," jelasnya.

Berita Terkait