Surabaya Gelar Majapahit Travel Fair 2016

Surabaya Gelar Majapahit Travel Fair 2016

  Minggu, 27 March 2016 08:45

Berita Terkait

SURABAYA  menggelar Majapahit Travel Fair (MTF) yang diikuti 118 buyer dari 16 negara pada 14-17 April 2016 di Grand City Convex.

"Itu jumlah yang confirm sampai 22 Maret 2016. Buyers yang akan ikut kemungkinan bertambah," kata Susari Ningsih, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Surabaya.

Menurut Ningsih, kegiatan utama MTF adalah Table Top Business Meeting, atau pertemun pelaku industri pariwisata Surabaya dan mancanegara. Pelaku industri pariwisata Surabaya menyiapkan paket tour and travel, dan siap ditawarkan.

MTF adalah pameran industri pariwisata terbesar di Jawa Timur. Tahun lalu, table top business meeting di MTF sukses luar biasa, dan terealisasi dengan baik.

"Setiap tahun MTF sukses memfasilitasi ratusan peserta yang menggelar pameran bisnis, dengan peserta dari dalam dan luar negeri," kata Ningsih. "Pameran ini melibatkan agen perjalanan, pengelola hotel, dan promotor tempat wisata."

Buyer yang datang ke MTF kali ini berasal dari Malaysia, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, China, Hong Kong, Bangladesh, Belanda, Italia, Jepang, Vietnam, Arab Saudi, Kamboja, dan India. Namun hanya Singapura dan Malaysia yang relatif menjadi pasar utama pariwisata Indonesia.

"Buyer dalam negerai ada 16, dan seller terdiri dari 66 industri pariwisata dari Jawa Timur dan luar Jawa Timur, seperti Bali, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, NTB, dan Kepulauan Riau," demikian Ningsih.

Menpar Arief Yahya menyambut MTF. "Ini bagian dari selling," kata Arief Yahya.(r)

Berita Terkait