Suporter Lempar Botol Minuman ke Lapangan

Suporter Lempar Botol Minuman ke Lapangan

  Senin, 26 September 2016 10:04

Berita Terkait

SUASANA: Tampak aparat kepolisian bersiaga, usai pertandingan Delta Khatulistiwa vs Persista Sintang.

SINTANG-Kericuhan sempat terjadi dalam kelanjutan sepakbola piala Nusantara putaran II saat laga  Delta Khatulistiwa berhadapan dengan Persista Sintang di stadion Baning, Sabtu (24/9) petang. Bupati Sintang Jarot Winarno sampai  turun ke lapangan untuk menenangkan suporter maupun official Persista.

 
Kericuhan terjadi begitu wasit menutup peluit babak kedua berakhir. Aksi itu dipicu protes  official  dengan kepemimpinan wasit. Kejadian itu menyulut aksi suporter di tribun penonton bereaksi. Penonton seketika melempar botol minuman ke lapangan.

Aparat keamanan langsung mengawal ketat wasit saat meninggalkan lapangan. Protes official selepas pertandingan itu tak langsung berhenti kendati wasit sudah tidak berada di lapangan. Aksi suporter juga demikian, dengan terus melempar botol ke tengah lapangan.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang berada di tribun VIP langsung turun ke lapangan menenangkan official sekaligus meminta suporter berhenti melempar botol ke lapangan. Kedatangan Bupati ke lapangan itu, mampu meredakan kericuhan.

Bupati juga langsung mengumpulkan pemain beserta official di lapangan. Tampak Bupati memberi pengarahan serius. Sementara aparat keamanan terus bersiaga hingga suasana berhasil dikendalikan.

Bupati Sintang Jarot Winarno kepada sejumlah jurnalis mengatakan kejadian di lapangan merupakan hal  biasa. Hanya saja, lanjutnya,   urusan lapangan adalah  urusan wasit. Semua hal dipercayakan penuh kepada tiga wasit yang memimpin pertandingan. "Urusan apapun di lapangan, wasit dipatuhi. Tidak hanya oleh pemain, tapi juga official," kata Jarot.

Pantauan Pontianak Post Jarot lama baru  beranjak dari stadion. Ia baru meninggalkan stadion begitu lapangan telah sepi. Saat suporter dan pemain kedua kesebelasan sudah pulang meninggalkan stadion.

Sementara pertandingan berkedudukan 3-2, untuk kemenangan Delta Khatulistiwa. Persista dan Delta Khatulistiwa sempat saling kejar dalam menciptakan gol. Namun dipertengahan babak kedua gol kemenangan Delta tercipta. Mantan Bupati Sintang Milton Crosby dan wakil ketua komisi V Lasarus ikut menyaksikan pertandingan tersebut.

Manager Delta Khatulistiwa Handanu  mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Kemenangan yang diperoleh kian menambah optimis Delta bisa menembus final piala Nusantara. Delta kini memimpin klasemen dengan nilai poin enam usai menorehkan dua kemenangan.

Sementara pada Senin 26 September (hari ini) dalam kelanjutan Piala Nusantara dijadwalkan Persista Sintang berhadapan dengan Gabsis Sambas.  Kedua tim kini sama-sama baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan,  setelah satu kali seri dan satu kali kalah. (stm)

Berita Terkait