Sungai Pinyuh Juara Jambore PKK 2016

Sungai Pinyuh Juara Jambore PKK 2016

  Senin, 15 Agustus 2016 09:36
FASHION SHOW: Ketua PKK, Erlina Ria Norsan foto bersama peserta lomba fashion show. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - PKK Kecamatan Sungai Pinyuh sukses menjadi juara umum pada penyelenggaraan jambore kader PKK tahun 2017, Jumat (12/8) sore di Wisma Chandramidi Mempawa. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 itu berisikan enam lomba yang diikuti seluruh kader PKK.

 
Dari enam kegiatan lomba tersebut, PKK Kecamatan Sungai Pinyuh berhasil meraih tiga gelar juara. Yakni pada lomba penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan dan fashion show. Sedangkan PKK Kecamatan Mempawah Hilir, Segedong dan Toho masing-masing hanya mampu menyabet satu gelar lomba.

Ketua PKK Kabupaten Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan dalam sambutannya mengatakan, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, PKK telah membuktikan 10 program pokok yang dijalankan telah mencakup seluruh kebutuhan hidup manusia. Mulai dari dalam kandungan hingga berusia tua.

“PKK harus selalu meninkatkan koordinasi bersama pemerintah daerah maupun relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak, guna mencapai visi misi gerakan PKK itu sendiri. Meski demikian, dalam pelaksanaannya selalu memperhatikan faktor skala prioritas di setiap daerah atau wilayah,” pesan Erlina.

Dalam merealisasikan 10 program pokok PKK, Erlina menyerukan agar seluruh kader PKK dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Jangan sampai tugas tersebut dijadikan beban dalam mengabdikan diri untuk kemajuan daerah dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Pengalaman dan dedikasi gerakan PKK sudah lebih dari empat dasawisma. Keberhasilan yang telah dicapai harus dapat dipertahankan. Bahkan, dapat kita tingkatkan lagi untuk kinerja yang lebih baik dimasa mendatang,” tegasnya.

Erlina menyadari, dalam pelaksanaan 10 program pokok tersebut kerap ditemukan tidak sedikit halangan maupun rintangan. Namun, dirinya meyakini setiap permasalahan pasti ada jalan keluar penyelesaianya.

“Gerakan PKK itu fleksibel dan cepat menyesuaikan dengan keadaan yang dihadapi. Makanya, melalui kesepakatan Rakernas VIII PKK tahun 2015 lalu, dibentuklah struktur bidang-bidang. Tujuannya untuk memudahkan PKK dalam berkoordinasi dan bersinergi dengan lembaga maupun instansi dilingkungan pemerintah daerah,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait