Sungai Jawi Bakal Dihiasi Liang Liu

Sungai Jawi Bakal Dihiasi Liang Liu

  Sabtu, 3 September 2016 13:35

Berita Terkait

PEMBENAHAN Jalan dan Jembatan Sungai Jawi tidak saja pada infratrukturnya. Pemkot Kota Pontianak akan menjadikan kawasan ini sebagai percontohan panataan penghijauan kawasan pinggir sungai dan parit. Sabtu (3/9) pagi mulai dilakukan penghijauan dengan Penanaman Pohon Liang Liu atau Felic Libironica atau Janda Merana. Fokus penaman pada jalan paralel.

Penanam pohon dilakukan Walikota Pontianak Sutardmidji dan Wakil Walikota Edi Rusdi Kamtono. “Warga Pontianak yg hebat.. pagi ini kegiatan bongkar Jembatan Sei Jawi dan Tanam Pohon Liang Liu atau Felic Libironica atau janda merana di jln paralel sei jawi yang akan memperindah lingkungan… #sayepontianak.” Demikain pesan yang disampaikan Wakil Walikota dalam akun facebooknya.

Pohon Liang Liu di China sangat mudah ditemukan. Terutama pada taman-taman klasik yang sudah berusia ratusan tahun. Pohon ini ditanam di pinggir sungai atau kolam. Pohon ini memiliki ciri khas tersendiri. Dahan pohon memanjang sehingga menjutai sampai ke bawah. Menjadi pemandangan yang sangat menarik.(mzr)

 

Pohon Liang Liu di Taman Klasik di China

Berita Terkait