Sukseskan MTQ XXVI Ribuan Jemaah Antusias Ikuti Istihgosah

Sukseskan MTQ XXVI Ribuan Jemaah Antusias Ikuti Istihgosah

  Senin, 23 May 2016 09:30
Teks foto : Ribuan Jemaah yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat Kubu Raya tampak khusyu dan antusias mengikuti istoghosah yang halaman kantor Bupati Kubu Raya. ASRI ISNAINI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

KUBU RAYA – Lantunan shalawat, dan doa-doa menggema dialunkan ribuan masyarakat Kabupaten Kubu Raya Sabtu (21/5) tepat di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Sesuai dengan komitmen sebelumnya, jelang pelaksanaan MTQ XXVI Tingkat Kalimantan Barat, Pemeritah Kabupaten Kubu Raya bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kubu Raya, LPTQ serta PCNU Kubu Raya menggelar istighosah dengan tema Kubu Raya berzikir. 

Kendati gerimis sempat menghampiri namun tak menyurutkan semangata ribuan  jemaah dari semua pondok pesantren, majelis taklim dan organisasi muslim lainnya hingga masyarakat umum di kabupaten itu untuk mengikuti istighosah hingga selesai. 

“Saya berharap dengan adanya doa dan zikir bersama yang kita lakukan malam ini bisa membawa berrkah bagi Kubu Raya sekaligus tetap meningkatkan semangat kita bersama untuk selalu menjaga suasa aman, damai dan kondusif sehingga pelaksanaan MTQ XXVI tingkat Kalimantan Barat ini berjalan sukses,” kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan istigihosah. 

Dengan adanya upaya kerja keras dan reward yang dijanjikan bagi para kafilah di Kubu Raya, membuat Rusman Ali berharap dan menginginkan doa dari masyarakat Kubu Raya agar dalam perlombaan MTQ kali ini sebagai tuan rumah pelaksaan MTQ XXVI  Kubu Raya bisa menjadi juara umum. 

“Jadi kalau Kubu Raya bisa meraih juara umu, setiap peserta masing-masing kategori yang meraih juara I insya allah akan saya berika reward untuk naik haji, namun jika tidak bisa meraih juaran umum tetapi ada beberapa kategori lomba ada kafilah Kubu Raya yang bisa meraih juara I maka akan saya umrohkan,”  ungkapnya. 

Sementara itu Ketua MUI Kubu Raya, Zamroni Hasan menambahkan tidak hanya sebatas berjuang untuk meraih prestasi terbaik dalam ajang MTQ XXVI tingkat Kalimantan Barat, namun dia berharap agar momen penyelenggaraan MTQ itu bisa menjadi salah satu wadah bagia masyarakat Kubu Raya, khususnya masyarakat muslim untuk terus berlomba-lomba dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Menilai cukup antusiasnya jemaah mengikuti istighosah membuat Zamroni berharap kegiatan serupa bisa kembali digelar bahkan menjadi agenda rutin di Kubu Raya. “Jadi selain melakukan doa dan zikir bersama, kegiatan istighosah ini juga bisa menjadi salah satu wadah bagi kita semua dalam meningkatkan jalinan silaturahmi dan lebih mengenal satu sama-lainnya dengan begitu maka ukhuwah dan tingkat persatuan dan kesatuan kita sebagai umat muslim akan terus terjaga,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Harian Panitia Pelaksana MTQ XXVI Tingkat Kalimantan Barat, Odang Prasetyo menyatakan saat ini semua persiapan pelaksanaan MTQ telah rampung dilakukan. 

Menurutnya pada malam pembukaan MTQ XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Barat panitia juga menghadirkan qori tingkat nasional untuk membacakan ayat suci alquran. 

“Untuk semua persiapan lainnya di lapangan saat ini panitia telah memesan sejumlah hotel di Kubu Raya dan Kota Pontianak untuk penginapn para kafilah dan tim officialnya,” ucapnya secara menegasknya untuk dokumentasi dan publikasi media, panitia juga tampak mempersiapkan dengan matang. 

“Sekali lagi kami lagi mengimbau semua pihak terkait termasuk masyarakat Kubu Raya agar bisa maksimal mendukung pelenggaraan MTQ XXVI. Dengan adanya kerjasama yang solid, insya allah kami yakin MTQ XXVI di Kubu Raya ini berlangsung aman, lancar dan sukses,” pungkasnya. (ash)  

Berita Terkait