Suhu Tinggi, Jaga Kesehatan

Suhu Tinggi, Jaga Kesehatan

  Minggu, 21 Agustus 2016 10:29
LEPAS CJH: Bupati Sambas bersama istri melepas keberangkatan calon jamaah haji asal Sambas yang diberangkatkan dari Asrama Haji. Fahrozi /pontianak post

Berita Terkait

SAMBAS- Setelah melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) pada Sabtu (20/8). Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc akan memantau kondisi CJH setiap saat ketika sudah berada di tanah suci melaksanakan ibadah haji. “Akan kita pantau langsung, dengan cara berkomunikasi dengan Amirul Hajj (pemimpin jemaah haji) yang akan langsung melaporkan ke saya, setiap menit setiap detik kondisi dari jemaah ketika sudah melaksanakan kegiatan ibadah di tanah suci,” kata Bupati Sambas, usai melepas keberangkatan 227 CJH asal Kabupaten Sambas di Asrama Haji. 

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Sambas ini menyebutkan saat diberangkatkan kondisi para CJH asal Sambas dalam kondisi prima, baik, ceria, bahagia dan tenang. “Sebagai kepala daerah, saya akan mendoakan semua CJH Sambas agar selalu sehat,  mulai dari perjalanan berangkat hingga sampai kampung sendiri. Serta selalu diberikan kemudahan beraktivitas menjalankan ibadah di tanah suci,” katanya.

Atbah juga menyampaikan pesan, yakni cuaca panas yang informasinya terjadi di Arab Saudi. CJH diminta untuk tetap menjaga kesehatan. Perbanyak minum air putih, konsumsi buah. Jika merasa badan terasa agak sakit, segeralah diantisipasi. “Istirahat yang cukup, kalau agar merasa sakit, langsung diantisipasi. Karena kesiapan fisik sangat diharapkan dalam pelaksanaan haji. Ibadah haji adalah ibadah fisik, jadi yang prima fisiknya,” katanya.

CJH asal Sambas yang diberangkatkan sebanyak 227 orang terdiri dari 109 laki-laki dan 118 perempuan. Setelah dilepas secara resmi oleh bupati, jamaah akan menuju ke Pontianak. Nanti akan menginap di Pontianak keesokannya (Minggu) akan dilanjutkan ke Batam. Sesampainya di tanah suci, Bupati berharap kepada seluruh CJH, jangan melupakan doa kepada dirinya (Bupati dan Wakil Bupati) dan seluruh pejabat  agar menjadi bupati, wakil bupati dan pejabat di jajarannya, selalu jujur dan amanah. “Doakan agar sebagai pemimpin daerah yang dicintai masyarakatnya. Jangan lupa doakan juga pak polisi,” ajak Bupati.(fah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait