Suhadi; Relawan Pemadam Kebakaran Petugas Sosial yang Handal dan Pantang Menyerah

Suhadi; Relawan Pemadam Kebakaran Petugas Sosial yang Handal dan Pantang Menyerah

  Minggu, 19 November 2017 20:17

Berita Terkait

PERJUANGAN petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api  dilokasi kebakaran, sangat luar biasa. Mereka bekerja tanpa pamrih, pantang menyerah dan tidak mudah putus asa.
Menurut Drs. Suhadi Sw.M.Si ketika ditemui wartawan menyatakan bahwa pemadam kebakaran itu pekerja sosial yang pantang menyerah. Tidak mudah putus asa, tanpa berharap imbalan dan jasa. Mereka benar-benar luar biasa, ketika melihat api menyala diatas rumah warga, dengan sigap dan kadang kala tanpa mempedulikan keselamatan dirinya,  memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Semoga mereka tetap semangat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.
Suhadi menyarankan kepada pemerintah untuk mengasuransikan para petugas pemadam kebakaran. Jangan sampai mereka mati matian membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah, namun ketika petugas pemadam mengalami musibah tidak ada yang memperhatikan. Ini yang namanya tidak adil, perlu dipikirkan oleh kita semua pihak, tidak saja oleh pemerintah tetapi pihak swasta para pengusaha bisa menyisihkan sebagian keuntungannya untuk mengasuransikan petugas pemadam kebakaran.
"Jika pemerintah keuangannya tidak memungkinkan misalnya, bisa juga pihak ketiga apa pengusaha, atau para dermawan bisa ikut berperan menyalurkan sebagian keuntungannya, membantu mengasuransikan para petugas pemadam kebakaran," jelas Suhadi.
Petugas pemadam kebakaran itu seorang petugas sosial yang berhati mulia. Selalu menomor duakan  urusan pribadinya, ketika terjadi kebakaran, mereka memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, mereka pekerja yang ulet dan tahan uji,  tidak mudah putus asa dan pantang menyerah. Ketika terjadi kebakaran selalu dinanti nanti, namun setelah api padam, tidak jarang ia dicerca dan dimaki oleh warga yang rumahnya kotor akibat air yang ia sedot untuk memadamkan api, selangnya bocor sehingga membasahi rumah tetangga korban kebakaran. Kondisi seperti itu biasa dialami oleh petugas pemadam kebakaran.
Pemadam kebakaran di Pontianak dan sekitarnya cukup ramai dan aktif, sementara itu pemadam kebakaran milik Pemerintah masih sangat terbatas. Oleh karenanya perlu sinergitas antar sesama pemadam kebakaran swasta dan pemerintah.
Selamat berjuang para petugas sosial. Semoga Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada para pejuang sosial.**

Berita Terkait