Suhadi: Olahraga Merupakan Perekat Bangsa

Suhadi: Olahraga Merupakan Perekat Bangsa

  Jumat, 1 December 2017 19:40

Berita Terkait

OLAHRAGA merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam Proses Pembangunan Bangsa dan Negara. Bahkan melalui olah raga Bendera merah putih bisa berkibar di negara lain karena olah raga, kata Drs. Suhadi Sw.M.Si, bendera merah putih berkibar di Negara lain antara lain di Konsulat Indonesia, atau kedutaan besar Indonesia, ketika kunjungan kenegaraan Presiden RI dan ketika Tim Indoesia menang dalam pertandingan olahraga.
Karena begitu hebatnya peran olah raga prestasi, maka sesuai undang undang system keolahragaan Nasional Pemerintah dan Pemerintah Daerah menjamin ketersediaan  prasarana olah raga, sesuai dengan standard dan kebutuhan pemerintah dan pemerintah daerah. Namun pada kenyataannya masih ada kendala dimana Pemerintah baik pusat maupun daerah dan para pengusaha dibidang property atau perumahan dan pemukiman belum menyediakan prasarana olah raga sebagai fasilitas umum dengan standar dan kebutuhan yang ditetapkan pemerintah dan selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah  untuk dimasukkan dalam Aset Daerah.
Banyak manfaat yang bisa dipetik dari olah raga. Selain dapat mengaharumkan bangsa juga melalui olah raga badan menjadi sehat dan kuat serta pikiran tidak kemana mana. Melalui olah raga fisik semakin prima dan bisa membangun komunikasi antar Bangsa, Komunikasi antar sesama umat manusia. Suhadi  mengajak warga masyarakat untuk rajin berolah raga agar badan tetap terjaga, kesehatan tetap terpeliahara.
Dengan berolah raga anak menambah keluarga, menambah teman dan menambah persahabatan. Ingat bahwa kesuksesan seseorang bukan karena kecerdasan intelektualitasnya tetapi keberhasilan seseorang itu dipengaruhi oleh Kejujuran, kedisiplinan pandai bergaul dam banyak teman. Kesemuanya itu bisa dilakukan dengan berolah olahraga.**

Berita Terkait