Suhadi Buka Musyawarah Perbakin Kalbar

Suhadi Buka Musyawarah Perbakin Kalbar

  Minggu, 15 Oktober 2017 15:39

Berita Terkait

MUSYAWARAH Provinsi Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN ) VII Kalimantan Barat, Minggu (15/10 pagi dibuka oleh Ketua UMUM KONI Kalimantan Barat H Fachrudin D Siregar yang diwakili oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat Drs. Suhadi Sw.M.Si.
Acara yang digelar di Hotel Aston Pontianak ini dihadiri pula oleh Pengurus Besar ( PB) Perbakin, Frans Fesch dan para Ketua Pengurus Cabang. MenurutSuhadi bahwa Perbakin di Kalimantan Barat sudah cukup lama demisioner dari tahun 2006 sampai dengan saat ini sudah 11 tahun, tidak ada aktifitas. Ketika itu sekitar tahun 2012,  ada inisiatif dari Polda untuk menghidupkan kembali kepengurusan Perbakin dengan ketua Umum waktu secara Aklamasi dipilih Kapolda Kalimantan Barat. Secara Ex offisio Kapolda Kalbar sebagai Ketua PERBAKIN, namun ketika hasil keputusan musyawarah daerah diajukan ke  Pengurus Besar PB PERBAKIN,  dikembalikan dengan beberapa petunjuk.
Petunjuk tersebut belum sempat dilaksanakan karena waktu itu terjadi pergantian pucuk pimpinan di Polda.  Padahal  PERBAKIN ini jika digerakkan anggotanya cukup banyak terutama anggota club berburu. Keberadaan PERBAKIN sangat membantu Petani, utamanya dalam kegiatan Berburu Babi Hutan.
Masalah lain yang disampaikan Suhadi dihadapan peserta Musyprov PERBAKIN agar didalam memilih ketua umumnya harus dipertimbangkan berbagai aspek. Utamanya aspek keamanan karena ada hubungannya dengan penggunaan Senjata Api. Jangan sampai memilih Ketua Umum yang tidak kredible. Pilihlah ketua yang Jujur, Disiplin, Pandai Bergaul, pekerja keras, menyukai pekerjaannya dan memiliki sportifitas yang tinggi.
Mengakiri arahannya Suhadi Sw. berharap agar semua pihak dalam kepengurusan PERBAKIN agar diakomodir, jangan sampai nanti ada terjadi kegaduhan, dalam pembentukan kepengurusan PERBAKIN Kalimantan Barat.
Suhadi Sw. juga mengingatkan bahwa dalam tahun 2018 mendatang KONI akan menyelenggarakan pekan olah raga Provinsi di SINTANG. Salah satu syarat cabang olah raga yang boleh mengikuti PORPROV tersebut adalah memiliki Pengurus Cabang di 8 Kabupaten/ Kota. Apakah PERBAKIN sudah memiliki hal itu saya rasa belum, karena PERBAKIN sudah 11 tahun demisioner. Namun seandainya sudah terbentuk tinggal bagaimana membina para atletnya agar memiliki kualitas yang baik dan mampu berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.**

Berita Terkait