Suhadi Buka Kejuaraan Federasi Panjat Tebing, Minta Atlet Berlatih Keras

Suhadi Buka Kejuaraan Federasi Panjat Tebing, Minta Atlet Berlatih Keras

  Minggu, 12 November 2017 19:51

Berita Terkait

DRS SUHADI SW, M.SI selaku Sekretaris Umum KONI Kalimantan Barat, mewakili Ketua Umum KONI Kalimantan Barat H Fachrudin D Suregar, membuka kejuaraan Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia Kalimantan Barat di venue FPTI Komplek Stadion Sultan Syarief Abdurahman Pontianak.
Animo peserta dari kabupaten dan kota Se Kalimantan Barat cukup bagus. Seluruh Pengurus Cabang  (Pengcab)  dari 14 Kabupaten Kota ada 9 Pengcab yang telah terbentuk dan semuanya hadir untuk menguji ketrampilan, teknik dan taktik serta strategi bagaimana memenangkan kompetisi.
Menang dan kalah, kata Suhadi, dalam berkompetisi merupakan hal yang wajar terjadi dan harus terjadi. Hanya siapa yang telah mempersiapkan diri dengan baik, berlatih dengan tekun, disiplin dan kerja keras, maka hasilnya akan dirasakan ketika berkompetisi.
Calon walikota Pontianak yang Low Profile ini menambahkan bahwa saat ini di tingkat Pengurus Pusat sedang berjuang untuk meloloskan agar katagori  Speed dalam Sea Games tahun 2018 di Palembang juga dipertandingkan, karena dari Komite Olimpiade Asia memutuskan untuk Panjat Tebing yang dipertandingkan dalam Sea Games di Palembang Indonesia hanya dua katagori yaitu Kombinasi antara Speed, Lead dan Boulder. sementara itu dari DPP FPTI mendorong Pemerintah melalui Wapres selaku Dewan Pengarah Sea Games untuk memperjuangkan agar dalam Sea Games tahun 2018 di Palembang  dipertandingkan tiga katagori pertandingan yaitu Speed Lead dan Boulder. 
Hal ini penting diperjuangkan karena Katagori Speed adalah ladang Indonesia meraih Emas, jika katagori Speed ini di hilangkan atau dikombinasi dengan Lead dan Boulder maka peluang Indonesia meraih Emas cukup berat. Pada kesempatan pembukaan kejurprov Suhadi berpesan agar sportifitaa tetap dijaga dan disiplin dalam pertandingan harus  dilaksanakan karena olah raga ini resikonya cukup tinggi. 
Jika atlet tidak disiplin akibatnya akan fatal.**

Berita Terkait