Suhadi Ajak Warga Menjadikan Olahraga sebagai Kebutuhan Hidup

Suhadi Ajak Warga Menjadikan Olahraga sebagai Kebutuhan Hidup

  Jumat, 20 Oktober 2017 16:10

Berita Terkait

DALAM berolah raga kita harus bisa memilih dengan tepat olah raga mana yang paling cocok untuk menjaga kesehatan,  agar tidak terjadi oper training atau kelebihan latihan.
Menurut Suhadi Sw ada empat  jenis olah raga yang paling sempurna. Pertama olah raga renang. Olah raga ini paling sempurna karena seluruh tubuh otot bergerak. Bisa memperbaiki kesehatan jantung dan otak.
Kedua olah raga Tai Chi senam pernapasan. Olah raga asal Tiongkok ini kombinasi antara pernapasan dengan beladiri, sangat bagus untuk kelompok usia 50 Tahun keatas. Ketiga latihan kekuatan  seperti angkat barbel akan menambah kuat fisik. Keempat adalah olah raga berjalan atau jogging.
Suhadi dalam berolah raga memilih olah raga jalan kaki. Dia berolah raga karena sebagai kebutuhan hidup. Setiap hari minimal 30 menit ia berjalan kaki. Dengan berjalan kaki akan mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah terjadinya kencing manis atau diabetes dan banyak lagi manfaat yang bisa diambil dalam berolah raga.


Melalui olahraga jalan kaki akan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, memperkuat jantung, meningkatkan kekebalan tubuh. Artinya kita tidak mudah terserang penyakit dan dengan berjalan kaki akan mencegah osteoporosi atau penipisan tulang sehingga tulang menjadi keropos dan mudah patah.
Manfaat lain dalam berolah raga jalan kaki menurut Suhadi Sw, dapat dilakukan oleh siapa saja. Semua orang bisa karena olah raga ini biayanya murah. Digemari banyak orang dan bisa menambah persahabatan. "Dengan berolah raga badan menjadi segar dan tetap ceria," kata Suhadi.**

Berita Terkait