Sudah 22 Orang Direhabilitasi

Sudah 22 Orang Direhabilitasi

  Selasa, 23 Agustus 2016 09:58
KONSULTASI. Salah satu kegiatan konsultasi rehabilitasi pasien kepada dokter di RSUD Sanggau.

SANGGAU – Badan Narkotika Nasional terus berupaya memaksimalkan program rehabilitasi bagi para pecandu narkotika, tidak terkecuali di Kabupaten Sanggau. Sampai saat ini sudah 22 orang pasien direhabilitasi disejumlah tempat.

 

Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sanggau, Hery Ariandi menyampaikan sejauh ini untuk tiga tempat yakni RSUD Sanggau, RSU Parindu, RS Bergerak Balai Karangan sudah ada pasien rawat jalan sebanyak 16 orang. Sisanya merupakan pasien rawat inap di Pontianak dan Lido Bogor.

 

“RSUD Sanggau ada 5 pasien. Kemudian RSU Parindu ada 10 pasien dan satu orang di RS Bergerak di Balai Karangan,” ungkap Hery, Senin (22/8), kemarin.

 

Ditanya mengenai target, dia menjelaskan jika di RSUD Sanggau targetnya sebanyak 20 orang. Sedangkan di RSU Parindu sebanyak 12 orang. Target ini diupayakan bisa terpenuhi pada tahun 2016.

 

 “Kami upayakan maksimal kuota yang disediakan. Kami juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebagai upaya penyembuhan dari ketergantungan narkotika dan mengurangi jumlah pecandu di Kabupaten Sanggau,” harapnya.

 

Menurutnya, kendala yang dihadapi oleh BNNK yakni pada kemauan dan kesadaran masyarakat untuk melaporkan diri secara sukarela. Padahal, kata dia, mereka yang melaporkan diri ke pihaknya tidak akan ditangkap.

 

 

 

“Saya pastikan tidak ditangkap. Kalau ada yang kecanduan dan punya keinginan untuk sembuh silahkan melapor ke kami. Nanti akan dibantu melalui program rehabilitasi. Kerahasiaan identitas pasti kami jamin,” tegasnya.

 

 

 

Jika semakin banyak para pecandu yang melaporkan dirinya, maka semakin banyak pula peluang orang kecanduan yang dapat disembuhkan. Semoga. (sgg)