Strategi Koni Kalbar Mewujudkan Atlet Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Strategi Koni Kalbar Mewujudkan Atlet Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional

  Senin, 23 Oktober 2017 12:39

Berita Terkait

Ketua Umum KONI Kalimantan Barat H Fachruddin D Siregar dalam paparannya didepan Ketua Umum KONI Pusat, dalam acara pelatihan peningkatan management Olah raga dan peningkatan management Fisik Di Mahkota Hotel Minggu 22/10 pagi, menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya ia dalam memajukan olah di Kalimantan Barat, tidak terlepas dari Nawa Cita Presiden Republik Indoneaia Ir.Joko Widodo yaitu membangun sistem pembinaan olah raga yang terpadu, melalui pembangunan Tehnologi Informasi, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh seluruh ketua KONI Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat, mereka akan dengan mudah melihat atau mengakses , data bis para atlit berprestasi dari semua cabang olah raga.
membangun partisipasi masyarakat aecara luas melalui penggelaran Kompetisi secara terus menerus, dan bahkan Ketua Umum KONI Mentargetkan akhir November 2017, seluruh cabang olah raga harus sudah melaksanakan Kejuaraan Daerah.
meningkatkan sarana dan Prasarana olah raga. saat ini masih dalam tataran kordinasi dengan Dispora terkait masalah pengelolaan Komplek Stadion Olah Raga Sultan Syarif Abdurrahman dan Gor Pangsuma. termasuk sarana olah raga lainnya akan dipenuhi untuk mengejar Target 12 Medali Emas pada PON 2020 di Papua.
Membangun kemitraan dengan Industri olah raga termasuk dengan Pihak Sekolah dan Perguruan Tinggi.
khusus untuk Sekolah Lanjutan atas, sudah ada lima Sekolah yang siap menampung para Atlet yang akan ditumpangkan di Sekolah.
demikian juga dengan perguruan Tinggi khususnya dengan Universitas Tanjungpura dan Politeknik telah dibangun kerja sama bea siswa bagi Atlet berprestasi.
mengakiri paparannya Ketua Umum KONI Kalbar yang disampaikan oleh Bidang Pembinaan Prestasi Eka Kurniawan bahwa kedepan dalam pembinaan Atlit berprestasi berikut pelatihnya akan diberikan peningkatan jaminan hidup. yang bisa dimanfaatkan unruk menopang hidupnya, jangan sampai terjadi seorang Atlit berprestasi dan pernah membesarkan Indonesia dan Kalimantan Barat, dimasa tuanya ia terlantar. hal ini yang tidak dikehendaki oleh ketua Umum KONI Kalimantan Barat.

Berita Terkait