STKIP Singkawang Sukses Gelar Seminar Nasional Pendidikan 2016

STKIP Singkawang Sukses Gelar Seminar Nasional Pendidikan 2016

  Senin, 8 Agustus 2016 09:20
DIABADIKAN: Pembicara kunci diabadikan bersama dengan panitia dan sebagian pembicara sesi seminar pararel. HUMAS STKIP SINGKAWANG

Berita Terkait

DALAM usianya yang masih muda (berdiri 26 April 2016), STKIP Singkawang sukses menggelar Seminar Nasional Pendidikan 2016 dengan tema “Membangun Bangsa Melalui Pendidikan dalam Menghadapi MEA” yang diselenggarakan Jumat, 5 Agustus 2016.

 
Ketua STKIP Singkawang, Andi Mursidi mengungkapkan, bagian terberat dari penyelenggaraan seminar nasional, adalah memberikan bobot agar “standar nasional” dari suatu kegiatan itu bisa diakui oleh Kemenristek Dikti/Kopertis, khususnya pengakuan artikel bobot nasional pada prosiding saat pengurusan jabatan fungsional akademik.

Beberapa rambu yang harus dipenuhi antara lain (mengacustandar OJS); jumlah artikel minimal berasal dari 6 provinsi serta advisor board dan reviewer terdiri dari pakar kompeten dari berbagai perguruan tinggi. Juga ada persyaratan lain, tapi persyaratan ini berada dalam kontrol internal sehingga mudah dipenuhi seperti harus ada ISBN dan prosiding bisa diakses online.

Pada kesempatan ini, kata Andi Mursidi, atas nama civitas akademika STKIP Singkawang kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada: (1) Penulis artikel yang berasal dari 13 provinsi di Indonesia dengan jumlah artikel 75 buah. (2) Wali Kota Singkawang (Drs H Awang Ishak MSi) yang selalu memberikan dukungan, dan Wawako Singkawang H Abdul Muthalib, yang telah berkenan membuka Seminar Nasional Pendidikan 2016. (3) Pembicara utama Prof Dr Supriadi Rustad MSi (Tim Evaluasi Kinerja Akademik Perguruan Tinggi, Kemenristek Dikti, RI) dan Prof Dr H Thamrin Usman DEA (Rektor Untan). (4) Advisor Board dan Reviewer Prof Dr H Sofyan Sauri MPd (UPI Bandung), Prof Dr Aunurrahman MPd. (Untan), Prof Dr Drs Junaidi H Matsum MPd (Untan), Prof Dr Edy Tandililing MPd (Untan), Prof Dr Endry Boeriswati MPd (UNJ Jakarta), Prof Dr HUjianto MS (Untag Surabaya), Prof Dr H Achmad Slamet MSi (Unnes Semarang), Prof Dr H Maman Surachman MSc (Unnes Semarang), Prof Dr Sugiyo MSi (Unnes Semarang), Dr Andi Suhandi MSi (UPI Bandung), Dr H A Fathoni Rodli MPd (Umaha Sidoarjo/Ketua Umum ADRI).

Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2016 dengan ISBN 978-602-74918-0-9 dapat diakses secara online mulai 14 Agustus 2016 di www.stkipsingkawang.ac.id/seminar/prosiding2016.

Penerimaan Mahasiswa Baru 2016

Ambil peluang dengan menjadi mahasiswa dari kampus yang mengusung moto Berbudi, Berkualitas dan Berprestasi, STKIP Singkawang masih menerima mahasiswa baru hingga 25 Agustus 2016 untuk program studi: (1) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, (2) Bimbingan Konseling, (3) Pendidikan Matametika, dan (4) Pendidikan Fisika. Informasi Pendaftaran mahasiswa baru bias diakses di www.stkipsingkawang.ac.id atau datang ke Kampus STKIP Singkawang pada jam kerja (Senin-Jumat) pukul 08.00-16.00. (**)

Berita Terkait