STKIP Singkawang Buka Bersama Anak Yatim

STKIP Singkawang Buka Bersama Anak Yatim

  Senin, 20 June 2016 09:43
FOTO BERSAMA: Ketua STKIP Singkawang dan Kepala Panti Asuhan beserta anak panti asuhan Al-Amin foto bersama. HUMAS STKIP Singkawang

Berita Terkait

SINGKAWANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singkawang, sebagai lembaga penghasil tenaga pengajar dan tenaga pendidik, tidak hanya mengadakan kegiatan belajar mengajar, namun pada puasa Ramadan 1437 H ini, kembali mengadakan kegiatan buka bersama anak yatim. Acara ini dilaksanakan di Aula STKIP Singkawang, pada Kamis (16/6) yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen, pegawai serta Ketua STKIP Singkawang.

      Koordinator buka bersama Slamat Fitriyadi mengatakan, cara ini bertujuan untuk melatih kepekaan sosial mahasiswa terhadap sesama, terutama kepada orang-orang sekitar dengan saling memberi dan meningkatkan silaturahmi serta keakraban sesama umat muslim.

      Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan sambutan Ketua STKIP Singkawang, Andi Mursidi. “Kegiatan berbagi di bulan Ramadan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan, sebagai salah satu bentuk rasa syukur STKIP Singkawang kepada Sang Pencipta atas segala kenikmatan yang telah Allah berikan kepada STKIP Singkawang,” ujar Andi.

      Tujuan acara ini selain melatih kepekaan terhadap lingkungan sekitar, juga sebagai media pembelajaran dan penyadaran bagi mahasiswa, dosen dan para tamu undangan perihal pentingnya berbagi dan menambah silaturahmi, serta menambah ilmu pengetahuan agama melalui tausiah yang disampaikan langsung Ustadz Hasbi yang juga selaku Pimpinan Panti Asuhan Al-amin.

      Acara buka bersama ini diakhiri dengan salat magrib berjamaah dan dilanjukan dengan pembagian bingkisan oleh Ketua STKIP Singkawang kepada anak-anak panti asuhan Al- Amin. Semoga Allah selalu melimpahkan berkahnya kepada STKIP Singkawang.

      Selain itu, STKIP Singkawang juga menginformasikan kepada calon mahasiswa atau siswa yang baru saja lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya dapat mendaftarkan diri dan bergabung bersama STKIP Singkawang. Pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017 akan berlangsung hingga 5 September 2016.  Bagi yang ingin mendaftar silahkan datang langsung ke Kampus STKIP Singkawang, jalan STKIP, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi website www.stkipsingkawang.ac.id atau telpon ke 0896 6006 2388 atau 0852 4641 9777.(ser)

Berita Terkait