Stalking yang Bikin Nyesek

Stalking yang Bikin Nyesek

  Kamis, 15 September 2016 09:42

Berita Terkait

Ngepoin akun seseorang atau yang saat ini kerap disebut nge-stalk menjadi aktivitas beberapa anak muda. Banyak hal yang mendasari seseorang nge-stalk tapi alasan utamanya sih karena si pelaku pengen tahu perkembangan si doi. Nah, si doi atau orang yang di-stalk bisa merupakan gebetan, mantan atau musuh. Intinya korban stalk bisa siapa aja, tergantung keinginan dan suasana hati si pelaku. Actually, para member Z pun pernah nge-stalk loh! Teman-teman kita ini punya pengalaman lucu dan nyesek yang mungkin pernah kamu rasain juga.

By: Indry Agnesty

Akmal Dzulfiqar, 17 tahun

SMA Negeri 3 Pontianak

IG: @akmal.dzulfiqar

“Aku ada pengalaman lumayan nyesek gara-gara stalking nih. Jadi kejadiannya pas aku kelas XI, anak OSIS kan lagi ngadain PLS. Ya, semacam MOS gitu lah. Namanya kakak kelas ya ngerasa paling keren dong ya. Saat hari kedua, aku dengan temanku nyari biodata peserta PLS. Udah dapet tu datanya, lalu kami iseng-iseng lihat bio dan foto mereka. Sekalinya aku ada sreg dengan satu adek kelas. Awalnya nggak ada niat buat ngedekatin, tapi karena dipanas-panasin teman eh ‘telajak’ gitu. Semenjak itu mulai penasaran dengan dia. Sayangnya saat itu aku belom ada smartphone, masih pake hp senter. So tiap mau stalking minjem hp teman. Nah, ketika nge-stalk malah ketekan like. Apesnya itu pake hp teman. Si dia kan malah baper ke pemilik hp. Akhirnya temanku yang jadian sama dia.”

Rose Vanessa, 16 tahun

SMA Santo Paulus Pontianak

IG: @rose.vanessa.9

“Aku pernah ada gebetan gitu. Ala-ala anak SMA deh. Tapi makin lama dia makin cuek karena dia tahu banyak temennya yang ngedekatin aku. Nggak ada maksud buat GR loh. Aku kira dia udah punya gebetan atau pacar baru. Jadi aku stalking semua medsos-nya kayak BBM, LINE atau chatnya di grup. Rupanya dia belom ada pacar sih. Eh suatu hari lihat dia pasang display picture BBM pake foto tangan dia genggam tangan cewek. Aku nggak tahu itu siapanya dia. Yang pasti nyesek banget. Pengen nangis karena masih sayang. Setelah itu ada isu lagi dia udah ada gebetan baru. Bikin aku makin rajin stalking dong. Cek-cek terus. Untungnya sampe sekarang dia belom ada gebetan, tapi kadang kalo ngelihat dia gonceng cewek walaupun teman itu rasanya agak nyesek gitu ya. Kalo sering ketekan like itu sering banget, di BBM pernah nggak sengaja kepencet panggilan pas mau lihat dp dia. Cepat-cepat deh dimatiin. Tengsin banget kan.”

Stella Pramudya, 16 tahun

SMA Negeri 10 Pontianak

IG: @stellapramudyaf

“Kalo stalking sih aku lebih tergantung mood. Interest-nya juga random, apa pun yang menarik bakal dilihat. Kebanyakan sih official account. Ketekan like sering banget, tanganku gatel kalo nggak double tap. Lucunya nih pernah ada temanku yang ngambek gara-gara stalking. Aku kan sering nge-like salah satu akun, terus iseng-iseng aku minta follback. Lalu dia follback. Nah, temanku 2 orang ini ngambek karena mereka nggak dapet follback dari akun itu. Mereka ngambeknya nggak lama sih, cuma 2 hari gitu. Mau dibecandain mulu biar cepet baikan."

Berita Terkait