Stadion Langsung Terisi Setengah

Stadion Langsung Terisi Setengah

  Minggu, 21 Agustus 2016 10:03

Berita Terkait

PESCARA – Pescara sebenarnya bukan ”orang baru” dalam blantika kompetisi Serie A. Tercatat enam musim klub asal kawasan Abruzzo itu pernah mencicipi kasta tertinggi sepak bola di Italia. Yakni 1977-1978, 1979-1980, 1987-1988, 1988-1989, 1992-1993, dan 2012-2013.

Namun, tetap saja, tifosi tetap bergairah menyambut kiprah klub kesayangan mereka di musim 2016-2017. Apalagi, lawan perdana yang bakal dihadapi tak tanggung-tanggung. Yakni menjamu runner up musim lalu, Napoli, di Stadio Adriatico dinihari nanti.

Tingginya kualitas lawan yang dihadapi pun berimbas kepada laku kerasnya sektor penjualan tiket.

Seperti dilaporkan oleh Metropolisweb, sejak loket penjualan dibuka kemarin waktu setempat (20/8), ribuan orang telah mengantre untuk membeli tiket. Pembelian terutama dilakukan untuk sektor Curva Nord serta Tribuna Adriatica.

Curva Nord memiliki kapasitas 4.888 kursi. Sementara Adriatica mampu menampung 5.795 penonton. Sehingga total fans yang memenuhi dua tribun tersebut adalah 10.683 orang dari kapasitas total 20.476.

Jumlah ini belum termasuk loket Tribuna Majella yang sudah mulai dibuka sehingga penonton bisa mendapat akses untuk membeli tiket, maupun Campania yang juga bakal datang ke Stadion dengan nama lain Giovanni Cornacchia tersebut.

”Untuk suporter Napoli, pihak panitia telah menyiapkan 4800 lembar tiket yang membuat mereka ditempatkan di Curva Sud,” ulas Metropolisweb.

Antusiasme dari klub berjuluk Delfini itu bakal dimanfaatkan oleh allenatore Massimo Oddo untuk tidak membiarkan Il Partenopei, sebutan Napoli, pulang dengan satu poin pun dari Adriatico.

Skema 4-2-3-1 kemungkinan menjadi senjata yang bakal dipilih oleh eks bek kanan Lazio tersebut dengan bomber pinjaman Gianluca Caprari bakal menjadi targetman sepeninggal Gianluca Lapadula yang hengkang ke AC Milan.

”Melawan Napoli tentu sangatlah sulit meski mereka kehilangan Gonzalo Higuain,” kata kiper Pescara, Albano Bizzarri kepada Spazio Napoli. ”Namun, kami sudah membuktikan bahwa kami adalah tim yang bagus dengan berada disini. Kami akan bermain dengan identitas kami sendiri,” tegas pemain berusia 38 tahun itu.

Sementara di kubu Napoli, satu-satunya tantangan yang bakal dihadapi oleh arsitek Mauirizio Sarri adalah memilih ujung tombak tridente setelah Higuain.

Pilihannya, memasukkan nama Manolo Gabbiadini ataukah attaccante berkebangsaan Polandia Arkadiusz Milik.

Mantan pelatih Udinese Stefano Colantuono menjagokan Gabbiadini sebagai figur yang tepat untuk menjadi suksesor El Pipita, sebutan Higuain. Dalam pandangan pria 53 tahun tersebut, Gabbiadini adalah sosok yang sangat penuh dengan motivasi.

”Dia bermain baik selama agenda pramusim. Jadi, aku merasa dia bisa bersaing untuk posisi capocannoniere,” ulas Colantuono kepada Tuttomercatoweb. (apu)

Berita Terkait