Sri Mulyani Bersyukur Belum Telat Dua Bulan

Sri Mulyani Bersyukur Belum Telat Dua Bulan

  Kamis, 22 September 2016 21:24

Berita Terkait

JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi anak buah kedua Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja hasil reshuffle jilid 2 yang menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebelumnya, sudah ada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang menyetor LHKPN. Sri Mulyani hari ini datang mengenakan blazer hitam. Dia keluar gedung KPK sekitar pukul 17.00 didampingi Ketua KPK Agus Rahardjo dan tiga wakilnya, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan dan Laode M Syarif. Mantan petinggi Bank Dunia itu bersyukur karena sebelum dua bulan menjabat sebagai pejabat negara, sudah bisa melaporkan kekayaan.

"Sebelum sebelum dua bulan alhamadulilah saya sudah menyampaikan LHKPN," ujar SMI di kantor KPK, Kamis (22/9).

SMI mengakui kekayaannya mengalami  perubahan dibanding ketika juga menjabat Menkeu 10 tahun lalu. Termasuk soal aset-aset dan pendapatannya selama menjabat di Bank Dunia. "Tentu semua dilaporkan ke KPK apakah perubahan dari nilai aset-aset yang dinilai sebelumnya, maupun penerimaan gaji yang diterima selama saya bekerja di luar," kata perempuan berkacamata ini.

Agus Rahardjo mengatakan, tentu harta kekayaan SMI mengalami perubahan dibanding yang pernah dilaporkan sebelumnya. Namun, ia mengaku belum mengetahui secara pasti angka perubahan tersebut. Dia pun berharap, menteri-menteri lain dapat mengikuti jejak Mulyani melaporkan harta ke KPK. "Ya nanti kita follow up," katanya saat ditanya bagaimana kelanjutan imbauan kepada menteri lain agar melapor kekayaan. (ody)

Berita Terkait