Spurs Perpanjang Kontrak Aldridge

Spurs Perpanjang Kontrak Aldridge

  Rabu, 18 Oktober 2017 10:00
LaMarcus Aldridge

Berita Terkait

SAN ANTONIO - Center/power forward San Antonio Spurs LaMarcus Aldridge akhirnya mendapat jaminan jangka panjang dari timnya. Kemarin Aldridge dan Spurs diberitakan telah sepakat untuk menandatangani kerja sama perpanjangan kontrak untuk tiga musim ke depan senilai USD 72,3 juta (Rp 976 Miliar).

Kontrak baru itu membuat Spurs mengikat lima kali All-Star tersebut sampai akhir musim 2020-2021. Spurs sendiri mendatangkan Aldridge sejak dua musim lalu dari Portland Trail Blazers dengan harga USD 80 juta (Rp 1,08 Triliun).

Perpanjangan kontrak ini sekaligus mengakhiri hubungan naik-turun Aldridge dengan manjemen Spurs dalam dua musim belakangan. Aldridge yang didatangkan dengan semangat Spurs mencari sosok penerus Tim Duncan dianggap belum juga mampu memberikan kontribusi maksimal untuk tim. 

Bahkan, menurut sumber ESPN, Spurs sudah memasukkan nama Aldridge dalam daftar pemain yang ingin mereka trade dalam offseason kemarin. Namun, tim itu akhirnya tak menemukan klub yang berminat untuk kerja sama. 

“Aldridge kecewa dengan niat Spurs itu. Di lain sisi Spurs juga tidak terlalu bahagia dengan performanya,” ucap sumber ESPN yang enggan namanya disebut itu.

Hingga akhirnya, Aldridge datang ke training camp jelang pra musim dengan kondisi prima. Hubungannya yang telah terjalin akrab dengan pelatih kepala Spurs Gregg Popovich maupun small forward andalan Spurs saat ini Kawhi leonard juga membuat manajemen Spurs luluh.

“Mereka tidak punya opsi lain di daftar free agent saat ini. Aldridge adalah partner terbaik yang ada untuk Leonard saat ini,” tambah sumber ESPN tersebut.

Dalam dua musim berkostum Spurs, Aldridge tampil cukup apik meski tidak bisa disebut istimewa. Di musim perdananya (2015-2016), pemain 32 tahun itu membukukan 18,0 poin dan 8,5 rebound per game di 74 pertandingan. Musim lalu, raihannya menurun yakni 17,3 poin dan 7,3 rebound per game dalam 72 laga. (irr)

Berita Terkait