Sosialisasikan P4GN Di SMA Negeri 1 Seluas

Sosialisasikan P4GN Di SMA Negeri 1 Seluas

  Selasa, 23 Agustus 2016 09:40
ISTIMEWA SOSIALISASI: BNNK Bengkayang beserta peserta P4GN foto bersama usai kegiatan

Berita Terkait

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkayang  mengadakan kegiatan Sosialiasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMAN 1 Seluas, Jumat (19/8) lalu di Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

 
 

Kegiatan tersebut mengusung tema Menciptakan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba diikuti sebanyak 20 orang peserta dari perwakilan siswa/i di SMAN 1 Seluas dan 2 orang narasumber yaitu dari BNNK bengkayang dan  Perwakilan dari Danlanud Singkawang II

 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bengkayang menyampaikan mengenai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, khususnya pasal-pasal yang terkait dengan ketentuan pidana yang bisa dikenakan bagi orang-orang yang terlibat dengan narkoba, khususnya bagi para pengedar dan Bandar.

 

Selain itu, ia juga menghimbau agar para siswa jika mengetahui ada saudara, teman atau siapapun yang menjadi pengguna narkoba, agar melaporkan kepada BNN sehingga mereka bisa ditolong dengan jalan rehabilitasi. “ Semua siswa maupun guru bisa mengawasinya di sekolah. Jika seorang sampai terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, maka dampaknya akan sangat buruk, tidak hanya bagi kesehatan tapi bagi semua aspek dan lebih parah lagi bisa berujung pada kematian,” ujarnya

 

Antonius menambahkan dalam hal ini para siswa/i untuk selalu  mengisi kegiatan sehari – hari dengan hal – hal bermanfaat dan positif serta  tidak mudah terpengaruh dengan rayuan -rayuan untuk menggunakan narkoba dan berani mengatakan TIDAK pada narkoba. Untuk menciptakan Kabupaten Bengkayang bebas narkoba. . (pms/ser)

 

 

Berita Terkait