Sosialisasi BNN di Kampus STKIP Singkawang

Sosialisasi BNN di Kampus STKIP Singkawang

  Jumat, 1 April 2016 09:25
PEMBUKAAN : Sosialisasi P4GN dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. ISTIMEWA

Berita Terkait

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran narkotika di lingkungan Pendidikan Tinggi, maka diperlukan kerjasama antara lembaga Pendidikan Tinggi dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN). Untuk itu melalui kerjasama dalam sosialiasasi P4GN,  STKIP Singkawang yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kota Singkawang memfasilitasi Sosilisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran  Gelap  Narkotika (P4GN) yang diadakan oleh BNN kepada Mahasiswa STKIP Singkawang.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Aula kampus STKIP Singkawang, dibuka lansung oleh Bapak  Drs  Chrismas Siswanto M.Si selaku  Kepala BNNK Singkawang, yang kemudian dilanjutkan  kata sambutan  oleh Wakil Ketua III STKIP Singkawang, Ibu Susan Neni Triani,  M.Pd, Kamis (31/3) kemarin.

Kepala BNNK Singkawang Chrismas Siswanto mengatakan,  sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang nantinya akan meluluskan tenaga guru yang professional sudah seharusnya mahasiswa/mahasiswi dibekali dengan pengetahuan sesuai dengan bidang yang diminatinya masing-masing dan bidang lain yang menunjang profesionalisme dilingkungan kerja mereka, tidak hanya sebagai tenaga pengajar tetapi juga sebagai tenaga pendidik.

“ Untuk itu, pembekalan yang dilakukanoleh BNN dalam rangka sosialisasi P4GN sudah seharusnya menjadi salah satu bekal bagi para mahasiswa STKIP Singkawang sebagai benteng pertahanan bagi diri mereka dan juga benteng pertahanan bagi lingkungan disekitar, serta dilingkungan kerja (khusunya dilingkungan sekolah) dalam menghadapi bahaya narkotika yang sudah menjadi masalah bangsa yang sangat krusial, “ ujar chrismas saat pembukaan sosialisasi P4GN.  Hal ini ditegaskannya,  dikarenakan penyebaran narkotika saat ini tidak lagi di tempat-tempat hiburan namun sudah memasuki lingkungan pendidikah bahkan pemerintahan.

Menurut chrismas, sebagai tenaga pendidik, guru merupakan garda terdepan di dunia pendidikan dalam pengajaran dan pembentukan karakter anak-anak bangsa. Oleh sebab itu, pembekalan ini memberikan banyak informasi terkait bagaimana bahayanya narkotika, bagaimana penyebarannya, dan akibat-akibat dari penyalahgunaan narkotika.

“ Dengan informasi ini mahasiswa STKIP Singkawang dapat mengantisipasi/mencegah penyebaran narkotika secara gelap, tidak hanya dilingkungan kampus tetapi juga dilingkungan social dan lingkungan kerja mereka, khusunya dilingkungan sekolah-sekolah yang merupakan tempat penyelenggaraan pendidikan bagi anak-anak bangsa dalam membentuk mental dan karakter bangsa yang tangguh dan professional,” himbaunya.

Diinformasikan juga bahwa STKIP Singkawang masih membuka pendaftaran bagi yang ingin mendaftar sampai 20 Mei 2016. Silahkan dating langsung ke Kampus STKIP Singkawang dengan alamat jalan STKIP, KelurahanNaram, Kecamatan Singkawang Utara. Untuk info lebih lanjut dapat di akses di www.stkipsingkawang.ac.id atau telpon ke 089660062388 ; 085246419777.

Berita Terkait