Songsong Unas dengan Zikir Bersama

Songsong Unas dengan Zikir Bersama

  Senin, 4 April 2016 09:16
ZIKIR BERSAMA: Kegiatan zikir bersama dengan dikuti ratusan siswa peserta Ujian Nasional (Unas) 2016 di Masjid Al Qudsi, Minggu (3/4) sore. Harapannya, dengan zikir tersebut, para pelajar ini dapat lebih tenang menghadapi Unas. IPNU FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Satu hari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (Unas), ratusan pelajar mengikuti zikir dan doa bersama usai salat ashar di Masjid Al Qudsi Sukadana, Minggu (3/4) sore. Kegiatan ini sendiri merupakan kali pertama diselanggarakan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kayong Utara, yang rencananya akan dijadwalkan rutin setiap tahun.

“Kegiatan ini baru kali pertama kita adakan. Yang diadakan oleh IPNU Kayong Utara dan akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Selain menjelang Ujian Nasional, untuk memohon kemudahan saat mengikuti ujian, kegiatan lain juga ada kita adakan. Jadi bukan hanya semata-mata diadakan menjelang Ujian Nasional saja,” terang ketua IPNU Kabupaten Kayong Utara, Muhammad Ridwan, kepada wartawan, usai kegiatan zikir, doa, dan tausiyah di Masjid Al Qudsi Sukadana.

Ada pun tujuan utama kegiatan tersebut, menurut dia, selain zikir bersama, tentunya dengan harapan akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Secara tidak langsung, dia berharap, dengan dipertemukannya para pelajar ini, mampu menambahah jalinan silaturahi sesama umat.

“Alahmdulillah, siswa yang mengikuti kegiatan yang kita adakan ini, dengan berkerja sama, salah satunya bersama Pemda, dapat berjalan dengan khusyuk. Dan tingkat antusiasnya cukup tinggi. Untuk selanjutnya juga kita akan mengadakan untuk para pelajar  SMP dengan kegiatan yang sama. Dan harapannya tidak hanya diadakan di Sukadana saja melainkan se-Kabupaten Kayong Utara,” tuturnya.

Mengenai hal ini pun dia berharap kepada para pelajar yang akan mengikuti Unas, agar dapat diberikan kemudahan. Nantinya, harapan dia, akan memperoleh hasil yang memusakan. “Ya, harus yakin. Selama mereka (siswa, Red) dapat belajar dengan sungguh-sunguh. Dan mengerjakan dengan sejujur-jujurnya, akan lulus mengkuti Ujian Nasional, sehingga dapat meneruskan ke jenjang perguruan tinggi,” harapnya. (dan)

Berita Terkait