Songsong Pelaksanaan Imlek & CGM , Polres Siapkan 130 Personel

Songsong Pelaksanaan Imlek & CGM , Polres Siapkan 130 Personel

  Sabtu, 6 February 2016 10:37
ATRAKSI NAGA: Selain diwarnai lampu lampion, latihan atraksi naga juga sudah mewarnai sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sambas, untuk menghadapi Imlek dan CGM tahun 2016 ini.

Berita Terkait

SAMBAS – Tak lama lagi Imlek di tahun 2016 akan dirayakan. Setiap panitia kecamatan bersiap menyambut tahun baru dan Cap Go Meh di wilayah Kabupaten Sambas.Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sambas melalui Wakil Kapolres (Wakapolres) Kompol Amri Yudhi memastikan jika mereka juga telah menyiapkan sejumlah personel, untuk mendukung proses pengamanan selama kegiatan Imlek dan Cap Go Meh 2016. Meskipun tak dipungkiri dia, Kabupaten Sambas bukan dijadikan pusat kegiatan kedua agenda besar tersebut.

"Kita menyiapkan 130 personel dari Polres Sambas untuk mendukung pengamanan selama Imlek dan Cap Go Meh 2016. Jumlah tersebut akan ditambah jika sewaktu-waktu diperlukan," ujarnya saat memimpin rapat lintas sektor persiapan Imlek dan Cap Go Meh, baru-baru ini.

Menurutnya, terdapat beberapa kecamatan di Kabupaten Sambas, yang akan menggelar rangkaian pawai tatung pada perayaan Cap Go Meh. Kecamatan-kecamatan tersebut di antaranya, disebutkan dia, Kecamatan Selakau, Pemangkat, Tebas, dan Sambas. Untuk menghindari kemacetan, pihaknya juga telah melakukan rekayasa alur lalu-lintas, agar saat perayaan Cap Go Meh berupa pawai tatung, tidak terjadi kemacetan dan mengganggu kenyamanan para pengendara yang lain.

"Kita sudah mengatur beberapa jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Kita juga minta panitia untuk mengatur lokasi parkir para penonton parade tatung, karena itu juga menjadi (sumber) kemacetan," ujarnya.Liburan  Imlek mendatang, diakui dia, tentu akan dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Ia mengimbau kepada masyarakat, apabila ingin meninggalkan rumah harus memastikan rumah dalam kondisi terkunci atau dititipkan ke tetangga. (har)

Berita Terkait