SMPN 8 Pontianak Siap Gelar Reuni Akbar

SMPN 8 Pontianak Siap Gelar Reuni Akbar

  Kamis, 19 Oktober 2017 10:33

Berita Terkait

PONTIANAK – SMP Negeri 8 Pontianak akan menggelar reuni akbar di tahun 2018 mendatang. Kegiatan tersebut digagas oleh para alumni dari berbagai angkatan. Rencananya reuni tersebut mengundang alumni angkatan 1967-2017. 

Titin Septiani Zuhairiyah selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa reuni akbar tersebut akan digelar pada 17-18 Maret 2018. Kegiatan akan dipusatkan di SMP Negeri 8 Pontianak yang berlokasi di Jalan Parit Haji Husein 2, Pontianak. Acara yang digelar selama dua hari tersebut akan menyajikan berbagai kegiatan yang menarik.

“Hari Sabtu di tanggal 17 akan diadakan Family Gathering, Jalah Santai,Donor Darah, dan Sunatan Masal, serta tersedia juga berbagai doorprize menarik,” sebutnya saat menggelar rapat persiapan reuni akbar, Minggu (15/10). 

Sedangkan, lanjutnya, pada hari minggu di tanggal 18 Maret akan digelar hari puncak reuni akbar yang diisi dengan hiburan dan akan dihadiri oleh alumni, guru yang telah pensiun, serta siswa yang masih aktif. 

Rauni akbar yang baru pertama kali digelar ini berutujuan sebagai sarana untuk menjalin silaturahim antar alumni, alumni dengan pihak sekolah, maupun alumni dengan para guru-guru yang telah pensiun. Selain itu kegiatan ini meruapkan wujud kepedulian alumni terhadap sekolah tempat mereka mengenyam pendidikan dulunya.

“Selain temu kangen, kami ingin menunjukkan rasa bangga kami sebagai alumni SMPN 8 Pontianak, serta ingin memberikan motivasi kepada siswa untuk meningkatkan prestasi,” jelas wakil ketua panitia Reuni Akbar, Achmad.

Sementara itu, Koordinator Penasehat kegitan, Aswadi Abdullah mengatakan bahwa selama ini alumni SMP Negeri 8 Pontianak sudah beberapa kali menggelar reuni. Namun reuni-reuni tersebut masih terbatas di satu angkatan. “Makanya tahun depan kami ingin menyatukan banyak angkatan dengan menggelar reuni akbar,” katanya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, maka alumni yang ingin berpartisipasi dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 150 ribu. Sedangkan untuk angkatan 2015-2017 hanya dikenakan biaya Rp 55 ribu. “Biaya ini sudah termasuk konsumsi makanan, pin per angkatan, snack, kupon sarapan, serta kupon doorprize,” jelas Titin. 

Untuk Pendaftarannya, alumni dapat menghubungi angkatan masing-masing. Pendaftarannya akan dibuka hingga 28 Desember 2017. Selain itu, untuk informasi lebih lanjut, dapat membuka atau bergabung ke grup Facebook Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak. Adapun kontak yang dapat dihubungi yakni Titin (082252002227) dan Achmad (082255859541).

Panitia juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur. Sumbangan dapat disalurkan ke rekening  Bank Mandiri dengan nomor 1460031328888 An. Panitia Reuni Akbar SMPN 8 Pontianak.

Berita Terkait