SMKN 3 Sulitkan Paulus

SMKN 3 Sulitkan Paulus

  Jumat, 20 May 2016 09:30
TAK MUDAH: Pemain SMA Santu Paulus berbut bola dengan pemain SMKN 3 Pontianak. Kemanangan Paulus harus diraih dengan susah payah. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK - SMKN 3 Pontianak membuat SMA Santu Paulus kewalahan untuk mengatasi mereka dalam lanjutan Honda DBL West Kalimantan Series 2016 yang dilangsungkan kemarin (19/5), di GOR Pangsuma Pontianak. 

SMA Santu Paulus gencar melakukan serangan pada SMKN 3. Namun, defensive yang baik dan disiplin diperlihatkan SMKN 3 Pontianak.

Pada kuarter pertama raihan poin kedua tim sama-sama membekukan delapan poin. Ketatnya pertandingan berlanjut di kuarter kedua. SMKN 3 Pontianak tertinggal 12 - 17 dari SMA Santu Paulus. Kuarter ketiga SMKN 3 dapat memperkecil selisih poin mereka menjadi 23 - 25.

Kuarter empat ialah kuarter yang paling menegangkan dan berlangsung sengit. Gemuruh riuh ratusan suporter kedua tim membakar semangat para pemain di lapangan. Pada kuarter ini, SMKN 3 dapat mengembalikan keadaan mengungguli poin SMA Santu Paulus hingga 29 - 27. 

SMA Santu Paulus yang tak mau dipermalukan dihadapan ratusan suporternya dapat kembali melawati poin SMKN 3 Pontianak. Tiga Puluh detik terakhir adalah puncak dari kembalinya SMA Santu Paulus memenangkan laga. 

Dari 30 detik itu mereka dapat mengemas tujuh poin beruntun. Akhir pertandingan, SMA Santu Paulus mengungguli SMKN 3 Pontianak dengan hasil akhir 34 - 29.

Dengan hasil kemenangan ini, SMA Santu Paulus mendapatkan satu tiket ke babak berikutnya dalam laga Honda DBL West Kalimantan Series 2016. Peluang juara bukan mustahil didapatnya jika tetap mempertahankan mental yang matang. (pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait