SMK 2 Intensif Lakukan Persiapan

SMK 2 Intensif Lakukan Persiapan

  Selasa, 10 May 2016 09:30
dok. Istimewa

Berita Terkait

PONTIANAK--Tim SMK 2 Pontianak terus memantapkan diri dalam melakukan persiapan menghadapi turnamen pelajar U-18 se-Indonesia yang akan berlangsung di Bandung Jawa Barat, 27-29 Mei mendatang. 

Tim yang mewakili Kalbar berkat debutnya menjuaraai turnamen futsal bergengsi Copa Futsal Pelajar gelaran AJSportaiment siap memberikan yang terbaik bagi nama harum Kalbar di pentas futsal nasional. 

Menurut Dimas, pemain andalan dari SMK 2 Pontianak, dirinya bersama rekan-rekannya ingin mengikuti jejak senior mereka yakni tim Pra PON Kalbar yang berhasil membuat kejutan dengan sukses lolos ke PON XIX Jawa Barat. "Walaupun kami akui, kekuatan tim futsal di Jawa sangat tangguh, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami ingin bisa memberikan prestasi terbaik di ajang ini," ungkap Dimas.

Direncanakan Dimas akan berangkat bersama delapan pemain SMK 2 ditambah satu pelatih. Diantaranya, Raden Aji Dimas, Aditya , Rony Ari Kurniawan, Ari Abdullah, Hadary, Adrian Pratama, Gusti Hamzah, Rivaldi Dwi Candra, Ari Saputra.

Keberangkatan tim futsal SMK 2 Pontianak ini didukung penuh oleh AJSportaiment dan KONI Kalbar. Rencananya mereka akan bertanding menghadapi tim-tim futsal terbaik DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Semarang dan beberapa tim dari Jawa Barat dan Jawa Timur. "Alhamdulillah perjuangan kami hingga sukses meraih tropi juara di ajang Copa Futsal Pelajar ternyata tak sia-sia. Kami akan berusaha tampil maksimal di Bandung nanti, agar pulang meraih hasil terbaik," target dia.

Dimas juga mengatakan, timnya sudah mempersiapkan diri menghadapi even ini. Dari mulai persiapan latihan, seleksi dan persiapan fisik. "Mudah-mudahan kami meraih hasil positif di ajang ini," katanya.

Diakui Dimas, bahwa even di Bandung ini menjadi debut pertama mereka bermain di tingkat nasional. Selama ini, SMK 2 hanya ikut dalam pertandingan di level-level kota Pontianak dan Kalbar. "Kami akui. Kami merupakan tim yang cukup beruntung, banyak tim lain yang sebenarnya juga bagus. Tapi mereka kurang beruntung. Kami sangat berterima kasih kepada AJSportainment yang telah membuat kami bisa bermain di tingkat nasional. Semoga ini bisa memotivasi tim lain untuk berprestasi di even-even AJS lainnya," ungkap dia.

Dimas mewakili teman-temannya juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Kalbar yang begitu peduli terhadap kemajuan prestasi futsal para pelajar Kalimantan Barat. "Semoga kedepannya, dengan adanya program berangkat mengikuti kejuaraan nasional seperti ini, tim futsal pelajar Kalbar semakin bersemangat untuk berlatih mengejar prestasi tertinggi," ungkap Dimas.

Sementara itu, Roby Falevi dari AJSportainment mengungkapkan, rencananya tim SMK 2 ini akan tampil di kejuaraan U-18 di Kota Bandung. Tak hanya SMK 2, rencananya SMA Taruna Bumi Khatulistiwa juga berencana ikutserta. Even nasional tersebut diselenggarakan di Lapangan Progresif Jalan Soekarno Hatta, Bandung. (bdi)

Berita Terkait