SMK 1 dan SMK 2 Siap Tampil

SMK 1 dan SMK 2 Siap Tampil

  Rabu, 28 December 2016 09:15
SIAP BERGULIR: Liga Bolavoli Mahasiswa Pelajar Seri V siap bergulir 14 Februari mendatang. BUDIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Liga Bolavoli Mahasiswa Pelajar AJS

PONTIANAK - Setelah SMA 6 Pontianak dan MAN 2 Pontianak yang menyatakan siap tampil meramaikan kompetisi bolavoli bertajuk Liga Bolavoli Mahasiswa Pelajar (Livomar) Seri V, giliran SMK 1 dan SMK 2 Pontianak juga menyatakan siap tempur. Selain itu, SMA 7 dan SMA 4 Pontianak juga mengatakan siap ambil bagian dalam ajang yang akan berlangsung 14 Februari mendatang di GOR Pangsuma Pontianak itu. 

"Kami berharap event bolavoli nanti bisa ramai dan diikuti tim-tim bolavoli terbaik daerah ini. Kami ingin bolavoli Kalbar bangkit kembali," ungkap Panitia Pelaksana Dedy Iswandi.

Selain enam tim tersebut beberapa tim lainnya asal Kubu Raya, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Sanggau juga siap bersaing di ajang yang sama. 

Sepinya turnamen bolavoli dan batal bergulirnya kejuaraan bolavoli yang dilaksanakan fakultas Teknik Untan menyebabkab tim-tim bolavoli haus akan kompetisi. "Livomar akan menjadi obat pemuas kompetisi bagi mereka," kata Dedy seraya mengatakan bagi tim-tim yang ingin tampil di kompetisi ini dipersilahkan untuk menghubungi nomor 082251035588. "Atau mengunjungi instagram kami AJSportainment," katanya.

Selain tim-tim bolavoli di kategori SLTA beberapa fakultas dan perguruan tinggi di kota Pontianak juga menyatakan siap tampil. Di samping itu beberapa sekolah negeri tingkat SLTP di kota Pontianak dan Kubu Raya memastikan diri siap. Sekolah sekolah tersebut diantaranya SMP Bruder Pontianak, SMP 11 Pontianak, SMP 8 Pontianak dan SMP 3 Sungai Raya. 

Menariknya, sekolah-sekolah yang memastikan diri tampil adalah di kategori SLTP. Itu menunjukkan bahwa perkembangan bolavoli kembali meningkat di kalangan sekolah menengah pertama. 

Alvia Alhadi, Humas PBVSI Kalbar yang juga mantan pemain bolavoli Kalbar mengatakan, salah satu penunjang kemajuan prestasi dan pembinaan cabor bolavoli adalah dengan banyaknya kompetisi. Karena itu, kejuaraan yang kembali digelontorkan oleh AJSportainment ini dianggapnya sangat positif dan menjadi jembatan perkembangan prestasi bolavoli Kalbar. 

"Di tengah minimnya kompetisi, event ini akan menjadi hiburan dan arena unjuk diri para penggila bolavoli Kalbar," katanya.

Tim-tim bolavoli yang ingin tampil dipersilakan untuk mendaftarkan diri di jalan Danau Sentarum Kompleks Sentarum Indah nomer A10. 

Diungkapkannya, gawean AJSportainment yang sempat vakum satu tahun ini direncanakan akan kembali digeliatkan. Sebab, banyak permintaan dari beberapa sekolah dan fakultas agar AJSportainment kembali melaksanakan event tersebut.

Untuk kategori SLTP dan SLTA Putra, panitia juga mewajibkan seluruh tim untuk didampingi tim kreasi nusantara. Dikatakan dia, sengaja pendaftaran dibuka jauh-jauh hari untuk melihat sejauh mana minat para peserta terhadap kejuaraan ini. Jika kurang peminat kita mungkin fokuskan pada satu kategori saja dikategori pelajar. (bdi)

Berita Terkait