SMAN 1 Pontianak Melaju

SMAN 1 Pontianak Melaju

  Rabu, 18 May 2016 08:34
DIKEPUNG: Pemain SMA 1 Pontianak (biru garis kuning) mencoba melepaskan diri dari hadapangan dua pemain lawannya SMA Muhammadiyah,Selasa (17/5) di Gor Pangsuma,Pontianak. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK - Gemuruh suara penonton bergaung keras di Gedung Olah Raga Pangsuma Pontianak saat grand opening Honda DBL West Kalimantan Series 2016, Selasa (17/5). 

Opening turnamen basket bergengsi bagi pelajar ini menyuguhkan penampilan Drum Band Ganesha Gita Kencana. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bersama oleh seluruh hadirin sebelum berlangsungnya pertandingan pertama Honda DBL West Kalimantan Series 2016.

Pertandingan pertama Honda DBL West Kalimantan Series 2016 mempertemukan tim basket putra SMAN 1 Pontianak dengan SMA Muhammadiyah 1 Pontianak. Penampilan memukau juga dipertontonkan penampilan dancer UBS Gold Dance Competition dari kedua sekolah yang bertanding.

Pada pertandingan perdana kemarin, tim basket putra SMAN 1 Pontianak berhasil mengatasi perlawanan dari SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.Pertandingan tersebut adalah pertandingan pembuka dalam turnamen Honda DBL West Kalimantan Series 2016.

Di hadapan ratusan pendukungnya, SMAN 1 unggul 13 point atas lawannya dengan skor akhir 33 - 20. Keunggulan tersebut tak membuat puas SMAN 1 Pontianak atas penampilan mereka. Melalui kaptennya Raffi, rasa kurang puas itu lantaran tim SMAN 1 belum menunjukan performa terbaik mereka. "Kami masih banyak melakukan kesalahan, terutama bagi pemain yang masih baru bergabung," ucap dia.

Kemenangan ini dikatakan Raffi akan menjadi pembelajaran dan modal bagi tim SMAN 1 Pontianak untuk melanjutkan misi mereka menjadi juara Honda DBL West Kalimantan Series 2016. "Kita jadikan ini pelajaran untuk pertandingan tahap berikutnya" kata Raffi seusai pertandingan.

Kesiapan tim basket SMAN 1 untuk menghadapai lawan mereka berikutnya juga diucapkan Raffi, menurutnya nanti kemungkinan besar timnya akan menghadapi sang jawara Honda DBL tahun lalu, SMA Santo Petrus. "Kami lihat kemungkinan besar kami akan melawan SMA Santo Petrus, tapi kami tetap semangat dan sangat siap menghadapi mereka," tuturnya.

Di lain pihak, SMA Muhammadiyah 1 Pontianak tidak kesal dengan hasil kekalahan yang harus mereka terima. Ihza, kapten tim basket SMA Muhammadiyah 1 Pontianak mengatakan bahwa mereka tidak mengutamakan hasil melainkan permainan yang apik. Selain itu, SMA Muhammadiyah 1 Pontianak tetap bersyukur dengan hasil tersebut. "Kami bersyukur, meski kalah setidaknya kami sudah berjuang dan kami telah dapatkan pengalaman berharga," pungkas Ihza.

Kapten tim basket putra SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Ihza, mengucapkan selamat kepada SMAN 1 Pontianak atas kemenangan yang diraihnya. "Selamat untuk SMAN 1, terimakasih sudah bertanding dengan sportif dan semoga sukses pada pertandingan berikut," tuturnya. (pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait