Siti Badriah Menggoyang International Tour de Bintan 2016

Siti Badriah Menggoyang International Tour de Bintan 2016

  Senin, 4 April 2016 12:12

Berita Terkait

PEDANGDUT Siti Badriah mengajak peserta International Tour de Bintan 2016 bergoyang bersama masyarakat lokal di Terminal Simpang Lagoi, Sabu (2/4), sebelum memacu sepedanya melewati sekujur pulau itu.
Sebanyak 800 peserta dari berbagai negara menikmatinya. Mereka larut dalam suka cita, dan ikut berebut mendapatkan souvenir produksi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Bintan yang dibagikan pelatun Berondong Tua.
I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, mengatakan masyarakat sekitar menikmati nilai komersial dan sosial perhelatan ini. Kedai-kedai makanan laris manis, dan peserta mancanegara tak risih makan di kedai pinggir jalan.
Tidak hanya Bintan, Great Batam --kawasan yang mencakup Bintan-- juga terkena dampak perhelatan internasional ini. Ada berbagai atraksi bdaya dan sport tourism di beberapa tempat, untuk mengundang lebih banyak wisatawan.
"Kami bikin wisman nyaman dan aman," kata Pitana. "Jika upaya ini sukses, wisman akan lebih lama tinggal."
Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Tour de Bintan, setelah tahun lalu absen, sangat sukses. Menurutnya, masyarakat yang terlibat jauh di atas ekspektasi.
"Terima kasih kepada masyarakat yang menyukseskan Tour de Bintan," katanya.
Menurut Sujadi, Bintan akan menggelar beberapa event lagi sepanjang 2016. Sesuai keinginan Kemenpar, Bintan dan Batan adalah tiga greater, besama Bali dan Jakarta. Sebanyak 20 persen wisman masuk lewat Batam dan Bintan.**

Berita Terkait