Siswi SMK TewasTenggelam di Sungai Pawan‎

Siswi SMK TewasTenggelam di Sungai Pawan‎

  Rabu, 30 March 2016 05:33

Berita Terkait

PONTIANAK- Nadia (16), siswi SMK di Kabupaten Ketapang ditemukan tewas setelah dikabarkan tenggelam di Sungai Pawan, Desa Mulya Baru Kabupaten Ketapang, Selasa (29/3). 

Pemilik nama lengkap Nadia Sara ini ditemukan setelah sembilan jam pencarian oleh tim SAR gabungan di sekitar lokasi kejadian.‎

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Pontianak Untung Supriadi mengatakan, peristiwa tragis yang menimpa korban berawal saat korban bersama teman-teman sekolahnya sedang melihat keramba di Sungai Pawan. Pada saat itu, korban bersama temannya terpeleset dan jatuh ke sungai. Sementara satu rekannya berhasil memegang jala. "Korban tenggelam dan tidak muncul ke permukaan," ujar Untung kepada Pontianak Post.

‎Korban bersama teman seangkatan lainnya saat itu sedang magang di DKP Ketapang. Kantor SAR Pontianak yang mendapatkan informasi itu langsung memberangkatkan satu tim dari pos SAR di Ketapang dengan membawa peralatan evakuasi dan selam. "Setelah tiba, tim berkoordinasi dan bergabung dengan potensi SAR dari BPBD Ketapang, dewan ketapang dan rekan - rekan korban guna menemukan keberadaan korban," lanjutnya.

Pencarian dilakukan dengan menyisir hingga ke hilir sungai untuk mengantisipasi kemungkinan korban ditemukan. 

Hingga beberapa saat kemudian, tim SAR gabungan memutuskan untuk melakukan penyelaman di titik korban terakhir terlihat. Akhirnya setelah hampir  sembilan jam pencarian menemukan titik terang. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepihak keluarga.‎ "Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya. (arf)

 

Berita Terkait