Siswi ‪SMAN 1 Sambas Ukir Prestasi

Siswi ‪SMAN 1 Sambas Ukir Prestasi

  Selasa, 25 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Juara I Debat Bahasa Inggris

SAMBAS- Feby Febryanti (16) siswa Kelas XI SMAN 1 Sambas juara satu lomba debat Bahasa Inggris dalam rangka peringatan Gebyar Bulan Bahasa 2016 yang dilaksanakan MAN Cendekia Sambas, yang digelar Sabtu (15/10) lalu.

Selain membuat bangga ke dua orang tua, teman-teman, para guru, prestasi Feby juga membawa nama baik SMA Negeri 1 Sambas yang belum lama ini ditunjuk menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Sambas.

Kepala SMAN 1 Sambas, Edy Kiswar mengatakan keberhasilan Feby diharapkan menjadi titik awal peningkatan mutu pendidikan di SMAN 1 Sambas. Baik menyangkut akademik maupun non akademik.

“Apalagi SMAN 1 Sambas ditunjuk sebagai sekolah rujukan. Ini menjadi motivasi kami untuk terus melakukan yang terbaik. Terimakasih kepada Feby yang telah mengharumkan nama sekolah,  semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman yang lainnya juga,” kata Edy Kiswar.

Rasa bangga juga disampaikan Wakil Kepala SMAN 1 Sambas bagian kesiswaan, Erlina SPd. Terlebih, apa yang diraih Feby, bukan sesuatu yang mudah. Karena ajang ini adalah kompetisi tingkat kabupaten yang diikuti SMA, SMK dan MA di Sambas.

"Kemenangan ini membuat kita sangat bahagia, apalagi melihat persiapan Feby dengan waktu mepet, tidak sampai seminggu, namun Feby mampu membuktikan kesungguhannya mengikuti debat bahasa Inggris ini, padahal lomba debat ini level Kabupaten, yang diikuti seluruh sekolah se kabupaten Sambas,” kata Erlina.

Hal itu pun diakui Feby. Dirinya tak mempunyai persiapan khusus. Dan hanya bergelut di perpustakaan sekolah mencari materi terkait dengan tema yang diperlombakan dalam debat.

“Belajar tentang materi yang dianggap relevan dengan materi debat, dan itu bisa saya dapatkan di perpustakaan sekolah,” kata Feby.

Dan prestasi yang didapatkan, adalah kemenangan bersama.

“Terimakasih saya ucapkan kepada orang saya, teman-teman, bapak dan ibu guru,

terutama kepada guru pembimbing, kepala sekolah dan guru-guru lainnya, yang dengan sabar mendidik saya,” katanya Feby rendah hati.

The influence of Tax Amnesty merupakan materi debat pilihan Feby. Sedangkan How important homework to students merupakan materi debat pilihan juri. Kedua tantangan itu bisa diatasi Feby tanpa hambatan yang berarti dan mampu mengunggulkan diri sebagai juara satu, menyisihkan 14 perserta lainnya dari SMA,SMK dan MA se kabupaten Sambas. (fah/ser)

Berita Terkait