Siswa SD Islam Al-Azhar Raih Medali Perunggu

Siswa SD Islam Al-Azhar Raih Medali Perunggu

  Senin, 30 May 2016 11:59

Berita Terkait

OSN 2016 Tingkat Nasional di Palembang 15-20 Mei 2016

OLIMPIADE Sains Nasional (OSN) tahun 2016 baru saja selesai dilaksanakan 15-20 Mei 2016 di Palembang. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud sejak tahun 2002. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat, minat dan prestasi siswa sekolah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Adapun jenis lomba untuk Sekolah Dasar meliputi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk SMP ada tiga cabang lomba yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Sementara itu untuk SMA meliputi bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Tahun ini Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak yang menaungi sekolah Al-Azhar Pontianak unit KB-TK, SD, SMP, dan SMA, berbangga hati karena kembali siswa Al-Azhar Pontianak mewakili Provinsi Kalimantan Barat ke Tingkat Nasional, yakni: Nadya Safira Paramitha (siswa kelas V SD Islam Al-Azhar 21 Pontianak) mewakili bidang Matematika dan Firda Islamaya Farhan (siswa SMP Islam Al-Azhar 17 Pontianak) mewakili bidang IPS. Nadya Safira Paramitha pada saat seleksi tingkat provinsi memperoleh juara III bidang Matematika, dan Firda Islamaya Farhan menjadi satu-satunya sebagai pemenang dengan predikat Passsing Grade di bidang studi IPS.

Prestasi tersebut tidak terlepas dari peran serta banyak pihak yang mendukung antara lain orangtua, dewan guru, yayasan, Diknas Pendidikan, dan pihak-pihak terkait lainnya. Pembinaan dan pelatihan yang intensif terus dilakukan agar mereka tetap siap bertanding di tingkat nasional.

Kebanggaan tersebut semakin lengkap, karena diajang bergengsi di tingkat nasional yang diadakan di Palembang, Nadya Safira Paramitha dapat meraih medali perunggu di bidang studi Matematika dan membawa nama harum Provinsi Kalimantan Barat.

Berbagai keberhasilan yang sudah diraih oleh unit sekolah Al-Azhar Pontianak, adalah sebagian dari bukti komitmen yayasan dan semua stokeholder untuk memberikan yang terbaik untuk bidang pendidikan khususnya di Kota Pontianak dan umumnya di Provinsi Kalimantan Barat serta negara Indonesia. Bersama mewujudkan pendidikan yang tidak hanya menitikberatkan pada ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga meningkatkan iman dan takwa.

Di tahun pelajaran 2016-2017, sekolah Al-Azhar Pontianak di semua unit, baik KB, TK, SD, SMP, dan SMA masih menerima pendaftaran murid baru. Adalah pilihan tepat bagi orangtua untuk memasukkan putra/putrinya di sekolah Al-Azhar Pontianak. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: 0561-766841 (KB-TK), 0561-733116 (SD), 0561-761324 (SMP), 0561-761504 (SMA) atau datang langsung ke sekolah Al Azhar beralamat di Jl. Ahmad Yani Pontianak.(e2/biz)

       

      

Berita Terkait