Simak, Inilah Pesan Koalisi Cikeas untuk Ahok-Djarot

Simak, Inilah Pesan Koalisi Cikeas untuk Ahok-Djarot

  Jumat, 23 September 2016 06:17

Berita Terkait

BOGOR - Partai Demokrat (PD), PPP, PAN dan PKB telah berkoalisi untuk mengusung duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada pilkada DKI Jakarta. Empat partai yang membentuk Koalisi Cikeas itu siap habis-habisan menumbangkan duet incumbent, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, duet Agus-Sylviana siap bersaing secara fair dengan Ahok-Djarot yang diusung PDIP, Golkar, Hanura dan NasDem. "Mari kita berkompetisi secara fair dan baik, menampilkan cara-cara yang baik ke masyarakat Jakarta," ujar Hinca, Jumat (23/9) dini hari di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, Koalisi Cikeas setelah melalui proses pembicaraan yang panjang sepakat untuk mengusung pasangan Agus-Sylviana sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Keputusan itu akan segera ditindaklanjuti dengan menyelesaikan proses administrasi untuk melengkapi pendaftaran. Rencananya, duet Agus-Sylvia akan didaftarkan ke KPU DKI pada pukul 19.00 malam nanti.

AGUS SEGERA MUNDUR

Empat partai yang tergabung dalam Koalisi Cikeas telah sepakat mengusung duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Agus yang kini masih tentara aktif berpangkat mayor pun akan segera mengundurkan diri dari TNI.

Agus saat ini bertugas di Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning Kodam Jaya. Sedangkan Sylviana merupakan pegawai negeri sipil (PNS) dan kini menjadi Deputi Gubernur DKI Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, baik Agus maupun Sylviana akan mundur dari jabatannya. "Konsekuensinya tentu yang sedang aktif mengundurkan diri," ujar Hinca di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9) dini hari.

Pria asal Asahan, Sumatera Utara itu juga mengatakan, Agus yang juga putra sulung Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rela melepas karir militernya demi panggilan untuk di Jakarta. "Mas Agus siap tampil di DKI," tegas Hinca.(cr2/JPG)

Berita Terkait