Sidak Dewan, Pengelolaan IPAL Hotel Santika Baik

Sidak Dewan, Pengelolaan IPAL Hotel Santika Baik

  Sabtu, 10 September 2016 09:39

Berita Terkait

PONTIANAK-Tim dari Komisi B, DPRD Kota Pontianak bersama Badan Lingkungan Hidup Pontianak lakukan pengecekan pengelolaan IPAL di Hotel Santika, Jumat. Tinjauan lapangan dilakukan untuk melihat pengengelolaan limbah di hotel karena diketahui keberadaan hotel berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan lingkungan sekitar.

"Bersama BLH kita (Komisi B) lakukan pengecekan IPAL ke Hotel Santika Jumat kemarin. Berdasarkan pengecekan kami di lapangan, pengelolaan IPAL Hotel Santika penuhi prosedur," ucap anggota DPRD Kota Pontianak, Amalia Atika, Sabtu pagi.

Menurutnya, letak Hotel Santika yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan Khatulistiwa Plaza jika IPAL nya tak terkelola dengan baik akan menimbulkan dampak yang serius, terutama bagi lingkungan sekitar.

Diceritakan Politisi Nasdem, saat pengecekan dilantai dasar ternyata pihak Hotel Santika telah menggunakan sistem biotech pada mesinnya sehingga seluruh limbah yang ada tidak dibuang ke aliran sungai terdekat melainkan bisa digunakan kembali sesuai levelnya masing-masing, kalaupun dibuang maka tidak akan mencemari lingkungan sekitar. "Sejauh ini saya lihat pengelolaan IPAL Santika baik, saya berharap ini diikuti dengan hotel lainnya," ungkapnya.(iza)

Berita Terkait