Siapkan Telur 10 Ton

Siapkan Telur 10 Ton

  Selasa, 28 June 2016 10:16
TELUR MEROKET: Semakin dekat lebaran, harga telur meroket. SHANDO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PEMKOT Singkawang akan melakukan operasi pasar khusus komoditas telur, pasalnya saat ini harga telur ayam ras sudah di kisaran Rp 26.000 per kilogram.

“Kita sudah siapkan 10 ton telur menghadapi Lebaran Idul Fitri ini,” ungkap Kasi Bina Pasar dan Distribusi pada Disperindagkop dan UKM Singkawang, Helmi Aswandi Senin (27/6) kemarin.

Sedikitnya, ada sepuluh lokasi yang akan dijadikan sasaran pada operasi pasar telur itu. Antara lain, sebut Helmi, untuk wilayah Singkawang Selatan, operasi pasar dipusatkan di Kantor Lurah Sedau, Kantor Camat Singkawang Selatan, dan Kantor Lurah Pangmilang. Untuk wilayah Singkawang Utara, operasi pasar dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Utara dan Kantor Lurah Setapuk Besar Hilir.

Untuk wilayah Singkawang Barat, operasi pasar dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Barat. Untuk wilayah Singkawang Tengah, operasi pasar dipusatkan di Kantor Camat Singkawang Tengah dan lapangan Tarakan. Sedangkan untuk wilayah Singkawang Timur, operasi pasar dipusatkan di Kantor Lurah Maya Sofa dan Kantor Camat Singkawang Timur.

“Operasi pasar ini kita gelar serentak, dalam sehari," tuturnya.

Ia juga menyebutkan, pada operasi pasar telur ini, Pemkot Singkawang akan mensubsidi sekitar Rp 5.000 per kilogram. "Subsidi Rp 5.000 ini ditetapkan pada saat harga telur mencapai Rp 25.000," kata Helmi. Dengan demikian, masyarakat cukup membayar Rp 20.000 per kilo gram. (har)

Berita Terkait