Siapa Anda Jagokan Juara Liga Primer Musim 2016-2017 ?

Siapa Anda Jagokan Juara Liga Primer Musim 2016-2017 ?

  Jumat, 12 Agustus 2016 17:03
FOTO AP PHOTO

Berita Terkait

Liga Primer musim 2016-2017 resmi dimulai Sabtu (13/8)  malam. Pertaruhan kali ini cukup besar. Klub-klub besar tak segan membelanjakan uang untuk mencari pemain terhebat. Begitu juga pelatih. Miliaran uang dipertaruhkan. Bagaimana prediksi Anda. Namun sebelum jauh mengunggulkan siapa jago diakhir musim nanti, sebaiknya simak dulu ulasan  Phil McNulty wartawan olahraga BBC Sport seperti dilansir situs bbc.com.

MEMPERKIRAKAN peringkat masing-masing klub di Liga Primer merupakan tugas yang paling sulit.

Musim lalu, rasanya saya bukan sendiri saja yang melakukan kesalahan dalam memprediksi Leicester City, yang ternyata merebut jura Liga Primer.

Dengan beberapa perubahan di klub-klub papan atas, antara lain manajer baru dan masuknya para pemain-pemain kelas dunia, tugas ini tetap saja amat sulit.

Bagaimanapun, beginilah kira-kira klasemen Liga Primer di akhir musim 2016-2017 nanti, yang akan dimulai Sabtu 13 Juli, walau ada kemungkinan datangnya pemain baru dalam sisa musim transfer bisa memiliki dampak yang besar.

Manchester City

Musim ini: Juara Liga Primer

Musim lalu: 4

Kedatangan manajer yang paling terkenal di dunia, Pep Guardiola, merupakan wujud dari mimpi lama pemilik Manchester City. Stadion Etihad dibangun dengan menantikan Pep Guardiola, yang merupakan pilihan sempurna untuk mengangkat kualitas tim yang sering kurang inspitas dan motivasi.

Manchester United

Musim ini: 2

Musim lalu: 5

Manchester United merupakan klub yang memiliki sesuatu yang perlu dibuktikan dan manajernya yang cerdas -walau sering mengeluarkan komentar kontroversial- juga perlu membuktikan dirinya setelah dipecat Chelsea.

Chelsea

Musim ini: 3

Musim lalu: 10

Pintu putar Chelsea bergerak kembali dan yang kali ini masuk adalah mantan manajer Timnas Italia, Antonio Conte. Di Piala Eropa 2016, Italia turun dengan taktik yang jitu dan organisasi yang disiplin dengan mengalahkan Belgia dan Spanyol sebelum dikalahkan Jerman lewat adu penalti di delapan besar.

Arsenal

Musim ini: 4

Musim lalu: 2

Yang paling sederhana adalah menempatkan Arsenal dalam empat besar Liga Primer karena seperti itulah yang biasanya terjadi. Musim ini mereka juga tampaknya tidak punya peluang menjadi juara tapi mencatat kemenangan yang cukup untuk paling tidak duduk di peringkat empat.

Tottenham Hotspur

Musim ini: 5

Musim lalu: 3

Perkiraan yang sulit mengingat tim asuhan Mauricio Pochettino ini tampil bagus musim lalu namun apakah 'dampak dari buruknya penampilan Tim Inggris' di Piala Eropa 2016 akan berpengaruh pada tiga pemain utamanya -Harry Kane, Eric Dier, dan Dele Alli- yang masuk Timnas?

Liverpool

Musim ini: 6

Musim lalu: 8

Ini merupakan musim pertama yang secara penuh ditangani Juergen Klopp, setelah musim lalu Liverpool mencapai final Piala Liga Inggris dan Liga Eropa namun kalah dari Manchester City dan Sevilla. Musim ini Klopp bisa sepenuhnya memusatkan kekuatan di dalam negeri tanpa tekanan dari pertandingan Eropa.

West Ham

Musim ini: 7

Musim lalu: 7

Tantangan terbesar West Ham mungkin bermain di kandang barunya, Stadion Olimpiade London, yang lebih besar dari Upton Part, yang lebih kecil dan tidak mewah namun dengan suasana yang bisa mendukung perolehan angka. Apakah suasana di Upton Park bisa dibawa ke stadion baru?

Leicester City

Musim ini: 8

Musim lalu: Jura Liga Primer

Saya tidak memperkirakan Claudio Ranieri akan kembali membawa Leicester merebut juara namun momentum dari keberhasilan yang tidak diduga pada musim lalu akan membawa hasil yang baik.

Everton

Musim ini: 9

Musim lalu: 11

Ambisi pemegang saham terbesar Everton, Farhad Moshiri, terlihat dengan merekrut manajer Ronald Koeman -yang berhasil membawa Southampton ke Liga Eropa musim lalu- dan asisten manajer Leicester City, Steve Walsh, sebagai Direktur Sepakbola.

Stoke

Musim ini: 10

Musim lalu: 9

Manajer Mark Hughes akan mengandalkan tim yang sudah dibangun Tony Pulis dengan materi yang bisa menempatkan mereka dalam peringkat 10.

Peringkat berikutnya

11. Crystal Palace (Musim lalu: 15)

12. Southamptom (Musim lalu: 6)

13. Sunderland (Musim lalu: 17)

14. West Brom (Musim lalu 14)

15. Swansea (Musim lalu: 12)

16. Bournemouth (Musim lalu 16)

17. Middlesbrough (Musim lalu 17)

18. Watford (Musim lalu 18)

19. Burnley (Musim lalu: Promosi)

20. Hull (Musim lalu: Promosi)

( Ditulis ulang dari Premier League 2016-17: Who will finish where? oleh Phil McNulty)

 

Berita Terkait